Tangerang

5 Desa Diterjang Angin Puting Beliung, Bupati Tangerang Tinjau Langsung Kelokasi Terdampak Bencana

TANGERANG, IGLOBALNEWS.COID – Dengan didampingi Camat Mauk,Arif Rahman, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Bambang Sapto, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed zaki Iskandar meninjau lokasi yang terkena dampak angin puting beliung di lima desa Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang.

Bupati berserta rombongan tiba dilokasi Desa Tegal Kunir Lor langsung meninjau kebeberapa rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung.

Menurut Bupati Kabupaten Tangerang, kejadian bencana alam sudah berdasarkan analisis BMKG, bulan Desember adalah merupakan bulan – bulan rawan terjadi musibah.

“Untuk masyarakat Mauk dan Kabupaten Tangerang dihimbau karena ini perubahan cuaca dan ada beberapa hari nanti ke depan yang cuacanya masih dalam kondisi cukup ekstrim jadi semuanya saya berharap bisa siaga terlebih dahulu kita mengantisipasi hal yang tidak di inginkan terjadi,” kata Zaki, Kamis (12/12/2019).

Adapun kerusakan bangunan yang terdampak amukan angin puting beliung Camat Mauk, Arif Rahman memperkirakan ada 216, dan yang paling terparah yaitu Desa Tegal Kunir Lor dengan Desa Tanjung Anom.

“Jumblah bangunan terkena dampak untuk Desa Tegal Kunir Lor sekitar 48, di desa Sasak tadi yang sudah terdata sekitar 22 rumah, dari Tanjung Anom ini sekitar hampir kurang lebih 100, di Banyuasin itu kurang lebih ada 46, dan Gunung Sari tidak begitu para, jadi memang benar yang cukup parah itu Desa Tegal Kunir Lor dan Tanjung Anom,” tuturnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Bambang Sapto, menuturkan, berdasarkan informasi dari BMKG sabtu minggu kedepan sampai tahun baru cuaca masih cukup ekstrim, dan mudah mudahan bencana serupa tidak terjadi lagi,

“Prinsipnya BPBD dimana ada bencana kita akan selalu siap membantu,dan untuk di Mauk inikita sudah siapkan bantuan berupa tenda,makanan,maupun Denso untuk mengatasi hal nanti pasca terjadinya puting beliung, jadi kita bikin ditempat yang aman untuk dapur umum,”ucapnya mantan Sekdis DTRB Kabupaten Tangerang

Baca Juga  Kapolsek Teluknaga: "Tindak Tegas Pelaku Curas"

Penulis : (Koord) Rd.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top