Leaderboard
Sumatera Selatan

20 Eselon II Pemkab Muba Ikuti Uji Kompetensi

PALEMBANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Peningkatan kinerja dan kompetensi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus dimaksimalkan Bupati Muba, Dodi Reza dan Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi.

Seperti salah satunya dengan melaksanakan Uji Kompetensi Bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba Tahun 2019 yang digelar 15-16 Desember 2019 di Hotel Santika Palembang dengan menggandeng pihak Universitas Sriwijaya (Unsri).

“Ada 20 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang ikut Uji Kompetensi ini, ada beberapa poin yang diujikan termasuk yang paling utama yakni rekam jejak selama menjabat dan pembuatan makalah,” ungkap Sekretaris Daerah Muba, Drs H. Apriyadi, Minggu (15/12/2019).

Apriyadi yang juga merupakan Anggota Panitia Seleksi Uji Kompetensi ini menuturkan, pelaksanaan Uji Kompetensi Bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini dilakukan sejalan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen PNS.

“Kemudian, sesuai keinginan Pak Bupati dan Pak Wabup yang menginginkan kompetensi pejabat di lingkungan Muba semakin meningkat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pansel Uji Kompetensi, Prof Dr Zainuddin Nawawi menyebutkan, ada tiga poin penilaian yang akan dilakukan oleh tim kepada peserta yakni di antaranya; portofolio, penulisan makalah, dan wawancara.

“Hasil tiga poin itulah yang akan dinilai dan hasil penilaian akan menjadi acuan dalam memonitor kinerja pejabat selama ini,” ungkapnya.

Kepala BKPSDM Muba melalui Sekretaris, Nespo Azhar mengatakan bahwa pelaksanaan Uji Kompetensi digelar 15-16 Desember 2019 dengan tahapan penulisan karya tulis dan pelaksanaan wawancara.

“17 Desember hasil uji kompetensi dari tim panitia seleksi nantinya dari hasil laporan pansel akan disampaikan kepada Bupati Muba Dodi Reza untuk kemudian dikoordinasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara,” pungkasnya.

Baca Juga  Layanan Muba Siaga 112 Raih Medali Perak di Ajang CCW APAC 2019 Thailand

Penulis: Rohmadi Zaini.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top