Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Berita Utama

Usai Pidatonya di Soal, Sukmawati Resmi di Laporkan

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sukmawati Soekarno Putri dilaporkan simpatisan Koordinator Bela Islam (Korlabi) ke Polda Metro Jaya, Jumat (15/11/2019).

Hal itu terkait pernyataan Sukmawati yang sempat membandingkan Nabi Muhammad dengan soekarno saat acara diskusi di The Tribrata Jakarta Selatan, Senin(11/11/2019).

Sekretaris Jenderal Korlabi, Novel Bakmumin membenarkan terkait dilaporkannya Sukmawati oleh seorang simpatisan Korlabi.

“Benar, Sukmawati dilaporkan tentang tindak pidana penistaan agama Pasal 156a KUHP dengan pelapor Ratih Puspa Nusanti, seorang simpatisan Korlabi. Sukmawati diduga melakukan penistaan terhadap Nabi Muhammad yang dalam pernyataannya membandingkan dengan Soekarno,” Jelas Novel.

Diketahui, sebelumnya Sukmawati juga pernah tersandung masalah yang sama. Saat Sukmawati membacakan puisi, yang dalam penggalan puisinya berisi suara ibu pertiwi lebih merdu dari suara adzan. Namun, akhirnya Mabes Polri menghentikan kasus itu dengan mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyelidikan (SP3) karena tidak mengandung unsur pidana.

Namun kali ini, ia kembali dilaporkan oleh seorang simpatisan Korlabi dengan dugaan melakukan penistaan agama.

Berikut kutipan pernyataan Sukmawati Soekarno putri yang dianggap membandingkan Nabi Muhammad dan Soekarno.

“Sekarang saya mau tanya, yang berjuang di abad 20 itu nabi yang mulia Muhammad atau Insinyur Soekarno? Untuk kemerdekaan Indonesia?” Ujar Sukmawati dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Divisi Humas Polri bertajuk ‘Bangkitkan Nasionalisme bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme’ beberapa hari lalu.

Penulis: Jfr.
Editor: Dny.

print
Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top