Lombok

Tak Kunjung Mendapat Bantuan Inak Rabiah Mengadu Pada Wakil Bupati

on


LOMBOK TIMUR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Berbagai program Pemerintah yang menyangkut kesejahteraan orang banyak khususnya warga tidak mampu wajib di evaluasi. Karena maraknya temuan warga yang seharusnya dapat bantuan, terabaikan dan tidak tepat sasaran.

Demikian halnya dengan ibu tua renta yang tinggal digubuk reot bernama Inak Baiq Rabiah warga Dusun Poyak-Oyak Desa Montong Beter, Kecamatan Sakra Barat mendatangi Kantor Bupati Lombok Timur (22/11/2019). Kedatangan Inak Rabiah menjadi sorotan para awak media.

Dihadapan para awak Media Inak Rabiah menyampaikan maksud kedatangannya ke kantor Bupati semata-mata untuk mendapatkan keadilan karena tidak pernah tersentuh bantuan dan berharap bisa menemui Bupati Lombok Timur.
Saat yang bersamaan Inak Rabiah prempuan tua renta paruh baya tersebut diterima langsung Wakil Bupati Lombok Timur H.Rumaksi dengan penuh ke akraban.

Wakil Bupati yang dikenal ramah tersebut langsung menanyakan alamat kampung Inaq Rabiah, selanjutnya memerintahkan ajudan agar Kepala Desa dan Camat yang ada di Desa tempat Inak Rabiah tinggal dapat dihubungi. Agar apa yang disampaikan terkait kondisi yang di alami oleh Inak Rabiah segera ditindaklanjuti.

“Segera telpon kepala Desa, camat serta Kepala Dinas Kesehatan” perintahnya kepada Ajudannya.

Menurut pengakuan Inak Rabiah, bahwa ada pihak Tim survey, baik dari Provinsi maupun Kabupaten pernah datang untuk mensurvey kondisi rumah Inaq Rabiah, namun sampai hari ini bantuan yang dijanjikan tak kunjung tiba tegas politisi Partai Nasdem tersebut.

“Mereka pernah datang mengambil foto Rumah saya yang reot setelah itu pergi, namun tidak ada tindak lanjut dari pemerintah Desa setempat,” ucap Inaq Rabiah sambil menghela nafas sesekali mengusap keringat didahinya yang keriput.

Hingga saat ini dibeberkan didepan paŕa awak media sampai saat ini keadaan rumahnya sangat mengkhawatirkan namun tidak dapat bantuan sama sekali dari pemerintah, begitupun terhadap bantuan lain seperti BPNT. Ibu satu anak ini mengakui hanya sekali mendapatkan bantuan, setelah itu tidak pernah lagi ucapnya.

Baca Juga  Komplotan Penadah Motor Curian, Akhirnya Dibekuk Aparat

Inak Robiah meminta keadilan kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur karena dirinya mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan sosial seperti Bantuan Non Tunai seperti warga miskin lainnya di Desanya.

“Hanya sekali saya dapat bantuan beras dan tidak pernah dapat lagi, sementara ada masyarakat yang jauh lebih mapan dan sehat tetap mendapatkan bantuan dari Pemerintah, Saya berharap agar Pemerintah Desa memberikan bantuan yang layak kepada saya dan lebih perhatian kepada warga kecil dan rakyat jelata seperti saya” tandasnya.

Reporter: Jhon.
Penulis : A Jueni.

print

About iGlobalNews

Recommended for you