Tangerang

Spirit OF Humanity : Menjadi Tema di Lomba PMR Indonesia Se-Tangerang Raya

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 15 Kota Tangerang menggelar Lomba PMR Indonesia se-Tangeng Raya Sabtu (23/11/2019).

Lomba yang baru pertama kalinya diselenggarakan ditingkat Madya dan Wira (SMA dan SMP) ini diikuti oleh 545 pelajar yang berasal dari 40 sekolah tingkat SMA dan 30 sekolah Tingkat SMP se-Tangerang Raya.

Dengan mengusung tema, Spirit Of Humanity perlombaan PMR ini dimaksud untuk meningkatkan solidaritas kemanusiaan yang sudah lama vacum.

“Untuk mengisi kekosongan, Biasanyakan dulu sering ada perlombaan di Provinsi maupun di luar daerah, maka kami mengadakan kegiatan ini untuk kembali menumbuh kembangkan generasi muda menjadi kader pimpinan PMI di kemudian hari. Juga sebagai ajang kreativitas serta media pendidikan dan pelatihan bagi anggota PMR Indonesia,” jelas Enung Pembina PMR SMAN15.

Sementara Humas SMAN 15 Anwar Husen mengatakan lomba PMR ini baru pertama kali digelar di sekolahnya.

“Kegiatan lomba PMR ini adalah yang pertama kalinya digelar oleh PMR SMAN15,” singkatnya saat usai membuka langsung lomba PMR indonesia se- Tangerang Raya.

Sebagai Informasi tambahan berikut beberapa daftar ajang yang dilombakan diantaranya Pertolongan Pertama ( PP ), Poster, Donor Darah Sukarela, Tandu dan Cerdas Tangkas.

Penulis : Jfr.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top