Sulawesi Tengah

Seribuan Warga Ikut Baksos Pembersihan Sampah

Kami masih kewalahan di armada angkutan sampah, untung tadi PT IMIP bawah armada beberapa unit.

” hal terpenting dalam penanganan sampah di Bahodopi adalah bagaimana kita semua memberikan edukasi dan sosialisasi agar tumbuh kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah disembarang tempat.” Tandas Tahir.

Kesadaran dan peran masyarakat tentu tidak terlepas dari penanganan sampah di kecamatan Bahodopi agar terbebas dari permasalahan sampah dan lingkungan bisa menjadi sehat, imbuhnya.

” saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kecamatan Bahodopi agar peduli dan nyatakan perang terhadap sampah, sehari peduli0, jadikan kebiasaan dikemudian hari,” imbaunya.

Photo Camat Bahodopi didampingi Wakapolsek Bahodopi saat kegiatan Baksos pembersihan sampah di Babodopi.

Photo Camat Bahodopi didampingi Wakapolsek Bahodopi saat kegiatan Baksos pembersihan sampah di Babodopi.

Tahir juga katakan, kedepan kami akan berkoordinasi dengan pihak PT IMIP dengan pemerintah desa untuk pengadaan Tempat pembuangan sampah (TPS) karena kegiatan ini akan dilakukan berkala setiap bulan.

Peraturan Daerah Kabupaten Morowali tentang sampah sudah ada, namun pelaksanaannya kita masih terkendala dengan sarana dan prasarana. Kata Tahir.

Kegiatan ini dihadiri jajaran Dinas Lingkungan Hidup Morowali, TP-PKK Kabupaten Morowali (diwakili sekwan) dan TP-PKK Kecamatan Bahodopi, Camat Bahodopi beserta staf, personil Polsek Bahodopi, Koramil 02/1311 Bahodopi, PT IMIP, PT Ang Angfan Broder, PT HJM, PT Bima Cakra, PT PMS, PT MMS, PT SCC 6, sejumlah Komunitas dan lembaga kemasyarakatan, Mahasiswa Politeknik Industri Logam Morowali (PILM), pelajar, serta masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 06.00 dan berakhir pada pukul 11.00 wita dan lima desa menjadi sasaran pembersihan sampah diantaranya Desa Lalampu, Bahodopi, Keurea, Bahomakmur, Fatufia dan Desa Labota.

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : A Jueni.

print

Laman: 1 2

Berita Populer

To Top