Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Sulawesi Tengah

Seribuan Warga Ikut Baksos Pembersihan Sampah

Photo Elemen masyarakat bersama sama dalam kegiatan baksos pembersihan sampah di bahodopi.

Photo Elemen masyarakat bersama sama dalam kegiatan baksos pembersihan sampah di bahodopi.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Unsur Pemerintah Kecamatan Bahodopi memberikan perhatian dan penanganan khusus terhadap masalah sampah dibeberapa desa diwilayah kecamatan Bahodopi dengan menggelar kegiatan strategis berupa Bakti sosial pembersihan sampah pada minggu pagi, (03/11/2019).

Sebabnya saat ini banyak warga yang menyampaikan sorotan maupun aspirasi serta keluhan terhadap sampah melalui sosial media (medsos) khususnya warga desa Lalampu, Bahodopi, Keurea, Fatufia dan desa Bahomakmur serta desa Labota yang merupakan penyumbang sampah terbanyak di Kecamatan Bahodopi.

masalah sampah menjadi keluhan utama warga saat ini. Namun hari ini mulai ditindak lanjuti oleh unsur tripika Kecamatan Bahodopi bersama sejumlah elemen masyarakat dengan melakukan langkah Strategis Penanganan sampah di lima desa diwilayah kecamatan Bahodopi dengan menggelar bakti sosial massal yang dihadiri ribuan orang dari berbagai kalangan.

Camat Bahodopi, Tahir SE kepada awak media menuturkan, saat ini yang menjadi kendala ada dua yakni, akses ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dari kecamatan Bahodopi ke TPA desa Bahoruru kecamatan Bungku tengah sangat jauh. Dan Konektifitas antara dinas lingkungan hidup dengan pemerintah kecamatan Bahodopi masih terkendala dikarenakan geografis yang cukup jauh, tuturnya.

” TPA hanya dibolehkan satu ditingkat kabupaten, namun nantinya akan ada TPA mini di Kecamatan Bahodopi berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup,” sebut Tahir

Kemudian permasalahan armada angkutan sampah juga masih minim dibandingkan volume sampah yang ada, katanya

Salah satu contoh pengelolaan sampah mandiri oleh Bumdes desa keurea dan desa lainnya masih kewalahan di armada angkutan, sementara mereka sudah memiliki dua unit armada angkutan sampah, ungkap Tahir.

print

Laman: 1 2

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top