Lombok

Seco dan Komunitas Akar Kopi : Indahnya Berbagi Berkah dengan Sesama


LOMBOK TIMUR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Profesi barista semakin dikenal belakangan ini. Khususnya dikalangan kaum milenial.Hal ini tidak terlepas dari tren minum kopi yang semakin marak hingga ke generasi muda.

Barista digunakan untuk menyebut orang yang menyiapkan kopi, namun secara teknis barista adalah seseorang yang sudah terlatih secara professional dan memiliki keahlian tingkat tinggi meracik dan meramu kopi yang berkwalitas.

Di indonesia banyak dikenal jenis kopi seperti Kopi Lombok, Kopi Gayo, Kopi Torabika, Kopi Lanang, Kopi Jawa dan berbagai jenis kopi asli indonesia yang melibatkan berbagai campuran dan rasa semacam latte atau Cappuccino dan sejenis nya yang menampilkan sensasi berbeda dikalangan para pencinta kopi.

Tidak jauh berbeda dengan Barista pada umum nya, namun, Seruni Coffee (Seco) Kedai Kopi Barista yang beralamat di Kampung Seruni Selong yang tergabung dalam Komunitas Akar Kopi yang tidak asing di Gumi Patuh Karya dengan kegiatan sosial dan amal.

Pemilik Kedai Kopi Barista Seco, Irawan Sakti saat ditemui wartawan pada kegiatan amal di Pantai Wisata Desa Labuhan Haji pada Minggu (17/11/2019) menyatakan, menyambut hari jadinya yang ketiga berbeda dengan tahun sebelumnya.

Kegiatan amal kali ini atas kerjasama Seco Forum Komunitas Akar Kopi dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Lombok Timur yang menginisiasi acara amal dengan anak anak Tahfiz dan Yatim Piatu yang digelar di Pantai Wisata Labuhan Haji.

“Kita ingin merubah mainset klasik yang merayakan hari jadi dengan pesta pora dan huru hara, dan suatu kebanggaan bagi Seco dan komunitas Akar Kopi dalam melakukan kegiatan sosial dan amal,” ucapnya.

Lanjut, Irawan disatu sisi dengan kegiatan ini ada nilai amal dan nilai bisnis yang didapatkan, ujarnya
“Indahnya bila kita bisa berbagi dengan sesama ucap mantan Pegawai Bank Mandiri tersebut”.

Baca Juga  KPU Lotim Tidak Bisa Antisipasi Penggunaan KTP Palsu

Dalam kesempatan yang sama Ketua KNPI Lombok Timur, Dr.Kurnia Akmal yang ikut dalam kegiatan sosial tersebut mengapresiasi Seco Forum dan Komunitas Akar Kopi atas kegiatan sosial dan amal tersebut.

“Yang muda yang berkarya harus mampu menjadi inisiator perubahan dengan melakukan hal hal positip dengan segala sumber daya yang dimiliki membangun kreatifitas dan produktifitas dalam menginisiasi sebuah perubahan,” tandasnya.

Reporter: Jhon.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top