Leaderboard
Lombok

Sambut Milad Ke-107 Muhammadiyah Lotim Touring Menyapa Rinjani

LOMBOK TIMUR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dengan pengawalan aparat Kepolisian iringiiringan ratusan kendaraan bermotor peserta Touring Rinjani memadati halaman Kampus STIA Muhammadiyah Selong menyambut Milad Muhammadiyah ke 107 pada 18 Nopember 2019 mendatang, yang bertepatan dengan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Solo.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lombok Timur, Abdul Malik Habe, bersama rombongan saat dikonfirmasi wartawan iglobalnews pada Sabtu (09/11/2019) di Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani Sembalun, menyatakan salah satu tujuan dalam misi tersebut adalah untuk mempererat ikatan silaturrahmi antara PDM dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Amal Usaha (AUM) bersama kader dan simpatisan.

Kegiatan kali ini, menurut Abdul Malik Habe sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, Touring menyapa Rinjani yang diikuti oleh tokoh, kader dan simpatisan Muhammadiyah dari segala penjuru dirangkai dengan kegiatan sosial penanaman pohon di sepanjang jalan Kawasan Rinjani Sembalun bersama para peserta Touring.

Misi eksternal dari kegiatan kali ini, lanjut Ketua PDM selain menghidupkan semangat silaturrahmi terhadap kader, juga memupuk semangat beramal dan turut serta memajukan geliat pariwisata di Gumi Selaparang dan menggaungkan Rinjani sebagai Geopark dunia.

“Selain mempererat silaturahmi sesama kader Muhammadiyah poin penting dari Touring Menyapa Rinjani yang kita adakan ini adalah turut serta menggaungkan Rinjani sebagai destinasi wisata Geopark dunia.” Paparnya diakhiri dengan kegiatan Bakti Sosial penanaman pohon di sepanjang jalan kawasan Sembalun bersama para rombongan.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, Martawi mengapresiasi kegiatan sosial yang digelar oleh organisasi yang didirikan oleh Pahlawan Nasional KH.Ahmad Dahlan tersebut.

Lebih jauh disampaikan Martawi, pembangunan berbasis pariwisata peran serta masyarakat menentukan maju atau tidaknya pariwisata tersebut. Sesuai dengan mottonya, Dengan pariwisata alam lestari budaya kokoh dan agama bergairah.

Baca Juga  Cerita Aktivis Jalanan Menuju Aktivis Senayan

“Kita berharap bukan hanya Organisasi Muhammadiyah yang menggelar bakti sosial ini, namun semua elemen yang ada, karena maju atau tidak pariwisata Lombok Timur merupakan tanggung jawab kita bersama,” ucap Sekretaris PCM Sembalun tersebut.

Reporter: Jhon.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top