Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
Jakarta

Sah ! Idham Azis Kapolri Dua Jenderal Ini Jadi Calon Kuat Kabareskrim

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Setelah ditetapkan sebagai Kapolri di rapat paripurna DPR pada Kamis (31/9/2019) kemarin.

Komjen.Pol.Idham Azis mengatakan akan segera menunjuk Kabareskrim baru setelah pelantikan dirinya untuk mempercepat penuntasan kasus Novel Baswedan.

“Dan sesaat nanti saya akan menunjuk Kabareskrim yang baru untuk segera mempercepat pengungkapan kasus Novel,” terang idham usai rapat pengesahan dirinya sebagai Kapolri.

Diketahui Komjen.Pol Idham Azis sebelumnya menduduki jabatan Kabareskrim di Mabes Polri.Setelah ia ditetapkan sebagai Kapolri menggantikan Tito Karnavian, otomatis kursi jabatan lamanya menjadi Kosong.

Menurut informasi dari beberapa sumber ada dua nama yang akan menjadi calon kuat menduduki jabatan Kabareskrim, sebut saja Irjen Listyo Sigit Prabowo dan Irjen Gatot Eddy Pramono.

Kedua jenderal inilah yang salah satunya digadang gadang akan ditunjuk sebagai Kabareskrim.

Dalam kariernya Listyo yang merupakan Polisi lulusan Akademi kepolisian Tahun 1991 ini pernah menjadi ajudan Presiden Joko Widodo di 2014 dan pernah juga menjabat sebagai Kapolda Banten pada 2016. Dan di tahun 2018 hingga sekarang listyo menjabat sebagai Kepala Divisi Profesional dan Pengamanan (Kadiv Propam) Mabes Polri.

Sedangkan Gatot yang merupakan jebolan Akademi Kepolisian 1988 pernah menjadi Wakapolda Sulawesi Selatan dan Asisten Perencanaan dan Anggaran Kapolri dan kini masih menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Penulis : Jfr.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali

Berita Populer

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
To Top