Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
Berita Utama

Resmi Jabat Kapolri, Idham Azis Kini Jenderal Bintang 4

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Komisaris Jenderal Polisi Idham Azis hari ini dilantik sebagai Kepala Polisi Republik Indonesia oleh Presiden Joko Widodo di istana negara, jumat (01/11/2019) pukul 9.30 Wib.

Dalam rangkaian acara pelantikan tersebut, diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 97/Polri Tahun 2019 tentang pengangkatan Kepala Kepolisian RI oleh Sekretaris Militer Presiden.

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah Jabatan.

Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya, akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” Ucap Jokowi yang kemudian diikuti Idham Azis.

Dalam isi sumpah jabatanya Idham mengatakan akan menjunjung etika jabatan serta menjujung tinggi Tri Brata.
“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi Tribrata,” ucap Idham.

Setelah pelaksanakan Sumpah Jabatan, acara dilanjutkan kembali dengan penandatanganan buku acara.

Tampak mantan Kapolri Tito Karnavian yang kini menjadi Menteri Dalam Negri menjadi saksi, didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Diujung acara Presiden Jokowidodo menyematkan bintang ke- 4 (empat) dipundak Idham setelah pembacaan Keputusan Presiden Nomor 98/Polri Tahun 2019 tentang kenaikan pangkat idham Azis menjadi jendral bintang empat.

Penulis : Jfr.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali

Berita Populer

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
To Top