Sumatera Selatan

Ratu Dewa Lantik Camat SU II Jabat Sekwan Kota Palembang

on

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, Senin (18/11/2019) secara resmi melantik secara khusus diruang kerjanya, M Ichsanul Akmal resmi dilantik menjabat sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang yang baru yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Seberang ULU II.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh, Kepala Dinas Pariwisata Isnaini,Dispora Ahmad Zazuli, Kepala BKPSDM Reza Pahlevi, Asisten III Agus Kelana, dan Kadin Kominfo Yanurpan Yani serta beberapa staf di Sekwan DPRD Kota Palembang.

Ichsanul mengatakan, setelah pelantikan dirinya langsung konsolidasi dengan staf dan pejabat strukural di DPRD Kota Palembang. Selain itu, dirinya juga akan melakukan pendekatan baik secara kedinasan maupun secara kekeluargaan kepada pihak-pihak terkait untuk mendukung kinerja sebagai Sekwan di DPRD Kota Palembang.

“Segala sesuatu ini ketika dikerjakan secara bersama-sama maka akan terasa ringan. Dan saya memohon bantuan kepada rekan-rekan sekalian agar dapat mengemban amanah yang diberikan kepada saya ini,” kata dia.

Menurut dia, dirinya punya tugas untuk mensinergikan antara eksekutif dan legislatif.

“Tak ada pesan khusus dari Walikota Palembang, saya hanya diminta untuk menyelaraskan eksekutif dan legislatif,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa meminta komitmen yang disampaikan saat seleksi untuk segera dapat dijalankan, agar dapat tercipta senergitas antara DPRD dan Pemkot.

“Saya meminta agar Pak Ichsan untuk segera merealisasikan komitmen dan janji sebelumnya. Antara DPRD dan Pemkot merupakan mitra sejajar yang harus sinergi,” kata Ratu Dewa.

Dewa juga meminta Ichsan yang sebelumnya Camat SU II ini, untuk segera berkonsolidasi,secara internal dan eksternal.Melibatkan semua stakholder terkait.

Mulai dari staf, unsur, pimpinan, dan yang paling penting adalah dengan lingkungan masyarakat.

Baca Juga  Dua Warga Talang Ubi Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Pembenahan semua sumber daya, sarana dan prasarana, tentunya dilakukan manajemen dengan pendekatan kekeluargaan dan kebersamaan terutama terhadap Wartawan dan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Edi pirang.
Editor : A Jueni.

print

About iGlobalNews

Recommended for you