Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Sulawesi Tengah

Polsek Bahodopi Siap Bersinergi Atasi Sampah

Photo Wakapolsek Bahodopi bersama Camat Bahodopi.

Photo Wakapolsek Bahodopi bersama Camat Bahodopi.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kapolsek Bahodopi melelui Wakapolsek Iptu Wawan S sandewa S,sos menyebut jajarannya siap mengedukasi warga untuk peduli sampah dan mengsosialisasikan dirumah ibadah maupun pada acara pesta pernikahan melalui Bhabinkantibmas.

Iptu Wawan S sandewa S,sos Wakapolsek Bahodopi juga mengatakan, Jajaran Polsek Bahodopi sangat mendukung program Bakti sosial yang laksanakan pemerintah kecamatan Bahodopi.tuturnya.

Sebelum melaksanakan Bakti Sosial terlebih dahulu kami melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah Kecamatan Bahodopi bersama Koramil 02/1311 Bahodopi, sejumlah komunitas motor dan pecinta alam dan relawan serta pihak perusahaan dan menyimpulkan sepakat mendukung kegiatan bakti sosial pembersih sampah di kecamatan Bahodopi, katanya.

Karena bagaimanapun sampah ini dapat menimbulakn penyakit serta dapat meresahkan masyarakat .

Bahodopi ini adalah merupakan ikon industri, jasa, pendidikan sebagai penopan ekonomi masyarakat Kabupaten Morowali, olehnya kepolisian khusunya Polsek Bahodopi harus mendukung kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Kecamatan Bahodopi, ungkapnya.

“Kita harus bersinegri dengan pemerintah daerah kecamatan Bahodopi untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan kita bersama,” sebutnya.

Disetiap ada moment kami dari polsek Bahodopi selalu menyelipkan pesan ataupun sosialisasi bagaimana membuang sampah tidak sembarangan agar tidak terjadi perselisihan diantara masyarakat.

Hal tersebut terus disampaikan oleh Bhabinkantibmas disetiap acara pesta pernikahan dan dirumah ibadah .

Intinya Polsek Bahodopi akan mengayomi masyarakat dengan perilaku buang sampah pada tempatnya.

“Kita tidak hanya menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat untuk peduli terhadap sampah, namun kami turun langsung terlibat membersihkan sampah serta membuang sampah pada tempatnya sebagai contoh bagi masyarakat,” tuturnya

Kami menghimbau kepada warga untuk tidak membuang lagi sampah sembarangan

Bakti sosial ini merupakan gerakan untuk mengedukasi masyarakat agar lahir kesadaran dan kepedulian terhadap sampah dan diharapkan seluruh elemen masyarakat agar menjadi pelopor peduli sampah dilingkungan masing masing.

Baca Juga  Wakil Bupati Morowali Utara Ngamuk Saat Pelantikan Pejabat Pemerintah Kabupaten Morowali Utara

Hal ini disampaikan Wakapolsek Bahodopi Iptu Wawan S sandewa S,sos di Bahodopi pada senin, (03/11/2019).

Baca juga : Seribuan Warga Ikut Baksos Pembersihan Sampah.

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top