Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Nias

Pemdes Teluk Belukar Gelar Sosialisasi Manfaat Makanan Tambahan Bagi Balita dan Ibu Hamil


GUNUNGSITOLI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Belukar Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli menggelar sosialisasi manfaat makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil,  acara yang digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Teluk Belukar, Rabu (28/11/2019), diikuti oleh seluruh Kader Kesehatan Desa serta ibu hamil.

Kepala Desa Teluk Belukar Fatizanolo Mendrofa dalam arahannya menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman ibu hamil terkait pentingnya manfaat makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil sehingga balita dan kandungan ibu hamil dapat tumbuh sehat.

Pada kesempatan tersebut Kades Teluk Belukar menghimbau kepada seluruh peserta untuk mengikuti sosialisasi dengan baik sehingga hasilnya dapat diterapkan di keluarga masing-masing.

Narasumber Happy Rapmauli Saragih, SKM dari UPTD Puskesmas Gunungsitoli Utara, menyampaikan, pemberian makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil sangat penting karena hal ini sangat menentukan pertumbuhan balita.

Happy juga menjelaskan, kepada para peserta sosialisasi jenis makanan tambahan yang baik serta cara mengkonsumsinya. Dan menghimbau para ibu hamil agar makanan dan minum lebih banyak dari pada saat tidak hamil.

Kegiatan tersebut berjalan lancar, para Kader Kesehatan dan ibu hamil terlihat antusias mengikuti sosialisasi tersebut.

Salah seorang ibu hamil peserta sosialisasi mengatakan, sangat berterimakasih atas dilaksanakannya kegiatan tersebut, karena selain menambah pengetahuan juga dapat menggugah hati ibu untuk memberikan makanan tambahan kepada balita atau anak yang mungkin selama ini tidak menjadi perhatian kita, ungkap ibu hamil kepada awak media di sela acara.

Penulis : PD.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top