Nias

Pembangunan GOR Kabupaten Nisel Nelan Biaya 15 Miliar


NISEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga akan membangun gedung pemuda dan olah raga (GOR) pada Tahun 2020 yang menelan biaya hingga Rp. 15 Miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Ketua Komisi II DPRD Nisel, Asazatulo Giawa dalam konferensi pers yang di gelar pada Rabu, (21/11/2019) menjelaskan kepada wartawan mengenai RAPBD di Ruang Media Center DPRD kabupaten Nias Selatan didampingi Sekretaris Komisi II, Kristian Laia, Kabag Hukum dan Persidangan DPRD, F. Laia, dan Kadis Budparpora, Anggreani Dakhi usai melakukan pembahasan tentang R-APBD T.A 2020.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata menjelaskan kepada wartawan mengenai bantuan dana untuk pembangunan gedung olah raga (gor) tersebut, yakni dana DAK fisik dari provisinsi Sumatera Utara sebasar Rp.4 Miliar pada tahun anggaran 2020 dan ditambah dana DAK non-fisik sebesar Rp.1 Miliar dan Rp. 10 Miliar dari perputaran uang pada acara Sail Nias 2019 di Kabupaten Nias Selatan.

Kadis Budparpora juga menambahkan, “ anggaran tersebut sebagaian akan diprogramkan untuk biaya surving, pekan raya Sumatera Utara dan sejumlah program lainnya.

Oleh karena itu masyarakat hendaknya memiliki rasa sadar wisata demi kemajuan pariwisata di Nias Selatan, saju sangat mengharapkan dukungan seluruh lapisan masyarakat, mulai dari toko wanita, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mendukung program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” tuturnya.

Penulis : Aliran Duha.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top