Tangerang

Ngobrol Bareng Pelukis Karikatur di Galery Sandi Kota Tangerang

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sandi adalah seorang pelukis wajah dan Karikatur pemilik Galery Sandi di Tangerang. Hoby melukisnya dimulai saat ia masih belia masih usia belasan pada era tahun 99an.

“Awalnya hanya melukis sketsa wajah dikalangan teman-teman sekolah.Dimasa itu hanya teman yang sering meminta dilukis,” tuturnya saat bincang-bincang di Galerynya, Selasa (26/11/2019).

Keahlian melukis yang dimiliki pria kelahiran Bandung tapi besar dan sekolah di Tangerang ini, mengaku bukan diperoleh dari sekolah formal, melainkan Otodidak.

” Bakat dan Keahlian ini saya dapatkan secara Otodidak, gak ada pendidikan khusus untuk melukis,” kata Sandi.

Menurut Sandi, Galery miliknya hanya buka di hari Senin sampai dengan Jumat sedangkan, Sabtu Minggu libur. Hal tersebut dikarenakan lokasi yang ia tempati berada di kawasan/komplek Pemerintahan,

“jadi kalau hari libur sepi. Kebanyakan kantorkan mengirim ajudan untuk memesan lukisan foto karikatur dari pejabat yang baru diangkat atau sebagai kenang-kenangan bagi pejabat yang pensiun,” tandas pengagum Karya pelukis Basuki Abdulah ini.

Diakhir percapakan ia berharap Pemerintah Kota Tangerang nantinya dapat memberikan wadah atau sanggar bagi pelaku seni khususnya seni lukis Karikatur untuk dapat membina remaja -remaja usia sekolah yang berbakat dan mempuntai potensi.

“Harapanya sih Pemkot Tangerang menyediakan Sanggar Seni lukis sebagai tempat untuk dapat berbagi ilmu kepada anak-anak berbakat di usia sekolah,” pungkasnya.

Bagi pembaca yang berminat memesan lukisan Karikatur wajah karya seniman Sandy, kunjungi saja Galery Sandi Senin hingga Jumat di jalan Perintis Kemerdekaan II dekat gedung BPJS Cikokol Kota Tangerang.

Penulis : Jfr.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top