Leaderboard
Jawa Tengah

Mutu Kualitas Proyek Diduga Asal Jadi, LP-KPK Kota Tegal Siap Kontrol dan Awasi

TEGAL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Diduga banyak penyimpangan pekerjaan proyek Aspirasi penunjukan langsung maupun proyek Lelang di beberapa titik wilayah Kota Tegal Erwin Suryanto, SE.,MM selaku Ketua Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Komisi Cabang Kab. Tegal, menilai banyaknya pekerjaan proyek fisik disejumlah titik yang berada di Kota Tegal mutu dan kualitas bangunannya sangat diragukan.

Demikian Menurut Erwin menyapaikan, “disebabkan karena pihak kontraktor terlalu banyak mengambil keuntungan dan kurangnya pengawasan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tegal selaku kuasa pengguna anggaran.

Sambungnya disampaikan oleh Ketua LP-KPK Erwin, dari hasil pengawasan Divisi Investigasi dan Tipikor LP-KPK Komcab Kab. Tegal disejumlah tempat banyak ditemukan pelanggaran yang terjadi pada pekerjaan proyek di Pemerintah Kota Tegal. Diantaranya yakni proyek peningkatan jalan di Kel. Tunon Kec. Tegal Selatan, proyek drainase depan kampus Universitas Panca Sakti (UPS) Jl. Halmahera, Kel. Mintaragen Kec. Tegal Timur, proyek Drainase di Perumahan Pondok Martoloyo, Kel. Panggung, Kec. Tegal Timur,

“Penyidik kepolisian atau kejaksaan harus melakukan penyelidikan terkait hal ini. Kuat dugaan, buruknya mutu dan kualitas bangunan pada pekerjaan proyek pemerintah Kota Tegal diduga kuat pihak kontraktor terlalu banyak mengambil keuntungan dan minimnya pengawasan dari Dinas PU Kota Tegal,”Tegasnya Dikantor LP-KPK Komcab Kab. Tegal 7/11.

Sangat Geram Erwin mengatakan, dalam kasus ini, penyidik harus memeriksa semua unsur terkait, seperti kontraktor, pengawas, PPKom hingga kuasa pengguna anggaran dalam hal ini Dinas PU Kota Tegal.

“Lembaga kami akan terus mengawasi semua pekerjaan proyek pemerintah baik yang ada di Kota maupun Kabupaten Tegal. Jika dalam pengawasan nanti ditemukam ada unsur dugaan korupsinya, maka akan kami laporkan ke penyidik Polri atau Kejaksaan,” sambungnya.

Baca Juga  Wisata Candi Borobudur Ramai Pengunjung Saat Libur Lebaran

Sedangkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tegal dan Kepala Bidang Bina Marga serta Kepala Bidang Cipta Karya, pada saat akan dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut mereka tidak ada diruang kerjanya.

Penulis : Rico S.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top