Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
Berita Utama

Mendagri Akan Undang Kepala Daerah Pertengahan November 2019

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyatakan akan mengundang seluruh kepala daerah seluruh Indonesia, pada pertengahan November 2019. Hal tersebut ditegaskan Mendagri di Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Tito menjelaskan, rencana tersebut telah disampaikannya kepada Presiden Joko Widodo, di mana dalam pertemuan tersebut, akan dilakukan sinkronisasi persepsi atas visi dan misi presiden, untuk dipahami oleh seluruh pemerintah daerah, yang dituangkan dalam program prioritas nasional.

“Untuk penyamaan persepsi dan dalam rangka harmonisasi tersebut, akan diundang seluruh daerah dan pejabat terkait, mulai dari gubernur, bupati/wali kota, bersama para Kapolda, Kajati, Kajari, Pangdam dan Dandim,” Tutur Tito Karnavian di Kantor Pusat Kemendagri.

Dijelaskan Tito, penyamaan persepsi dan sinkronisasi tersebut perlu dilakukan agar program pembangunan di pemerintahan daerah berlandaskan pada Program Prioritas Nasional.

Selain itu juga disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik daerah masing-masing.

“Apalagi Bapak Presiden jelas arahannya daerah harus menyesuaikan, di mana harus ada program yang menyentuh untuk pembangunan SDM, khususnya bidang kesehatan dan pendidikan, stunting misalnya. Kedua adalah membangun lapangan kerja, investasi, kemudahan membuka usaha swasta dalam berinvestasi di daerah masing-masing,” Ujarnya.

Ditambahkan pula oleh Mendagri, dalam pertemuan tersebut, presiden akan memperjelas program prioritas nasional yang telah dicanangkan. Sementara para Menko dan menteri terkait juga akan menjabarkan serta mempertajam program-program prioritas nasional sesuai visi-misi presiden tersebut.

“Nanti Pak Presiden akan menyampaikan visi-misi, sehingga seluruh kepala daerah paham visi-misinya apa, sehingga bisa masuk dalam rancangan APBD. Kemudian para Menko dan menteri terkait juga akan menjabarkan semua program, lalu ada panel dan tanya jawab, lalu kita juga akan undang pengawas, KPK, BPK, BPKP dan lain-lain untuk menyampaikan pokok-pokok pandangannya,” Pungkas Tito.

Baca Juga  Hanya Boleh Lamar 1 Formasi, Calon Pelamar CPNS Disarankan Atur Waktu Pendaftaran

Penulis: Richard Aritonang.
Editor: Dny.

print
Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali

Berita Populer

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
To Top