Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Lombok

Mempererat Ukhuwah Organisasi STIA Muhammadiyah Selong Gelar Latihan Gabungan Tapak Suci

LOMBOK TIMUR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam rangka menjalin Silaturrahmi dan Keakraban dan pengembangan organisasi Muhammadiyah, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Muhammadiyah Selong gelar Latihan Gabungan Perguruan Tapak Suci Se Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (23/11/2019).

Hadir dalam acara tersebut para Pendekar Tapak Suci para Sesepuh, Ketua STIA Muhammadiyah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) Tokoh Muhammadiyah dan ratusan pesilat Tapak Suci dari berbagai daerah di Lombok Timur.

Dalam Sambutan Ketua STIA Muhammadiyah Selong nya H.Juhad, M.AP mengapresiasi para pesilat muda tapak suci yang kelak akan menjadi calon Pendekar masa depan.

“Kelak kalian adalah calon Pendekar yang akan mengharumkan Perguruan Tapak Suci, namun hendaknya menjadi Pendekar yang rendah diri menjunjung tinggi ahlak dan budi pekerti” paparnya mengakhiri sambutan nya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Selong Abdul Malik Habe, S.Ag.M.Pd menyampaikan apapun jurus yang kita miliki, ilmu bela diri untuk membentengi dan memelihara diri kita.

 

Hingga saat ini Tapak Suci Putra Muhammadiyah memasuki usianya lebih dari setengah abad sejak didirikan pada 31 Juli 1963.

Ketika masuk Perguruan Tapak Suci, mental, ruh dan ibadah juga harus kuat dan ditanamkan sejak dini.

“Sesuai dengan motto kita, dengan iman dan ahlak saya menjadi kuat dan tanpa iman dan ahlak saya menjadi lemah” tuturnya

Hal senada disampaikan Pendekar Senior Tapak Suci, Haris Ridwan, SH.MH menghimbau pada anak didiknya meski dilapangan harus bertanding namun tetap menjaga persaudaraan dan persatuan antar pesilat.

“Tapak suci besar bukan karna kwantitas tapi lebih pada kwalitas, harapan kami semoga dengan Latihan Gabungan Tapak Suci ini bisa mempererat ukhuwah islamiah antar sesama Perguruan Tapak Suci dan bisa memajukan Tapak Suci untuk lebih baik lagi” tandasnya.

Baca Juga  Jelang Pelantikan Presiden, Polres dan Kodim 1615 Lotim Gelar Apel Bersama

Reporter: Jhon.
Editor ; A Jueni

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top