Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Sumatera Utara

Lebih Setahun Futin Laoli Jabat Kajari Gunungsitoli, Satupun Kasus Korupsi Tidak Terungkap

GUNUNGSITOLI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Futin Helena Laoli, SH.MH yang dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gunungsitoli oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara pada tanggal 3 April 2018 memberikan kebanggaan para penggiat anti korupsi yang ada di wilayah hukum Kejari Gunungsitoli. Ungkap Julianus Harefa Kabid Investigasi GNPK-RI Kota Gunungsitoli dalam perbincangannya kepada iGlobalnews, Senin (04/10/2019).

Selain menjabat sebagai Kajari, Futin Laoli juga merupakan Putri Nias. Yang awalnya sangat diharapkan integritasnya dalam menegakkan hukum khususnya pemberantasan korupsi demi kemajuan daerah Kab/Kota yang ada di wilayah hukumnya.

Hari demi hari, waktu terus berjalan. “Tidak terasa, sudah lebih satu tahun Futin Laoli menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli”. Memperhatikan track record selama lebih satu tahun menjabat sebagai Kajari Gunungsitoli, kebanggaan yang awalnya tadi menjadi dambaan masyarakat khususnya para penggiat anti korupsi akhirnya membuahkan kecewa.

Satupun tak ada media yang memberitakan keberhasilan Kajari Gunungsitoli dalam penanganan kasus korupsi, sementara laporan korupsi yang telah disampaikan di Kejari Gunungsitoli begitu banyak. Dan saya sebagai pegiat anti korupsi sangat merasa kecewa karena menurut hemat saya satupun kasus korupsi tidak ada yang digiring ke pengadilan hingga tuntas dimasa Futin Laoli menjabat.

Beliau sudah lebih satu tahun menjabat Kajari Gunungsitoli, masa dari sekian banyak kasus tipikor yang telah disampaikan di Kejari Gunungsitoli satupun tak ada yang bisa dituntaskan. Ungkap Julianus Harefa sangat kecewa atas kinerja Kajari Gunungsitoli dalam memberantas korupsi.

Wilayah hukum Kejari Gunungsitoli menaungi 3 Kabupaten/1 Kotamadya. Dari 4 daerah otonom tersebut satupun tidak ada yang terjaring. Andaikan saya sebagai Kajari, yakin pasti ada barang contoh dari setiap Kabupaten/Kota tersebut jeblos ke penjara minimal 1 orang setiap daerah dalam setahun. Ungkap Julianus mengakhiri perbincangan kepada media.

Baca Juga  Pemko Gunungsitoli Peringati 500 Tahun Reformasi Martin Luther

Terkait hal tersebut hingga berita ini di terbitkan, tim iglobalnews.co.id masih belum bisa konfirmasi kepada pihak Kajari Gunungsitoli.

Penulis : PD.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top