Jambi

Kepala Teknik Tambang PT SBP Larang Wartawan Masuk Ke Lokasi Tambang

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kepala Teknik Tambang PT Sarolangun Bara Prima (SBP), Raja melarang wartawan masuk ke area tambang batubara milik perusahaan tersebut, Kamis (14/11/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Diduga banyak pelanggaran yang dilakukan oleh pihak perusahaan tambang tersebut sehingga mereka takut jika kesalahannya diketahui oleh media dan dipublikasi.

Media iGlobalNews lokasi perusahaan tambang batubara PT SBP di Desa Talang Serdang, Kecamatan Mandiangin memantau
jalannya verifikasi ulang lahan kebun warga yang bernama Herman Suparman dan lahan kebun Hamza. Diduga akibat genangan air limbah yang berasal dari stockpile PT MBS, subcon PT SBP.

Entah mengapa pihak manajemen perusahaan melalui KTT seakan menghadang. “DLH tidak mengundang media. Mohon maaf saya diperintah oleh pimpinan agar media jangan ikut masuk,” Kata Raja, Kepala Teknik Tambang PT SBP.

“Kami di sini lagi tahapan mediasi,” Katanya lagi.

Bahkan ketika awak media meminta izin wawancara pun ditolak oleh Kepala Teknik Tambang perusahaan ini. Begitu pula saat dimintai nomor kontaknya pun enggan memberikan.

Untuk diketahui, ini sudah yang kedua kalinya tim Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sarolangun memverifikasi lahan kebun karet Herman Suparman, verifikasi yang pertama ditolak oleh pihak PT SBP melalui KTT-nya yang bernama Raja.

Penulis: AR.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top