Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Nias

Komisi I DPRD Nisel Setujui Program Pembangunan Bandar Udara Silambo TA 2020

NISEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemkab Nisel Melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Selatan, akan memprioritaskan pembangunan Bandar Udara Silambo pada Tahun Anggaran 2020. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Nisel, Memoris Fau, SH di ruang Media Center DPRD Kabupaten Nias Selatan, Rabu (20/11/2019), Jl. Saonigeho KM. 3 Telukdalam.

Ketua Komisi I DPRD Nisel, Memoris Fau, menyebutkan, ” pembangunan Bandar Udara Silambo adalah salah satu skala prioritas program yang sudah disepakati dalam pembahasan anggaran oleh Komisi I DPRD Nisel.

Angarannya ditetapkan lebih dari Rp. 21 Miliar dan akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang. Saya berharap semoga pelaksanaan pembangunan Bandar udara silambo pada tahun anggaran 2020 tidak ada halangan sehingga manfaat dari program ini dirasakan oleh masyarakat luas. Karena program ini sudah lama dirindukan oleh seluruh lapisan masyarat dan tujuan program pembangunan tersebut adalah meningkatkan pontesi daerah demi kemajuan perekonomian di seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Nias Selatan,” tutur Memoris Fau.

Kadis Perhubungan Nisel, Fa’atulo Gulo, menjelaskan, “Pembangunan Bandar Udara Silambo telah disepakati bersama komisi I DPRD Nisel. Kemudian, sesuai hasil kesepakatan pada bulan September yang lalu bahwa akan adanya tindak lanjut dari tim verifikasi Angkasapura 2 Sumatera Utara, dan beberapa aitem yang menjadi persyaratan untuk pendaratan perintis di Bandar udara Silambo telah dikonsultasikan kepada pihak konsultan atas usulan Bupati Nias Selatan, Hilaruis Duha agar pembangunan Bandar udara silambo menjadi Skala Prioritas utama” tuturnya

Terkait Program Pengajuan Kapal Laut di Kementrian Perhubungan RI, dalam penjelasannya, bahan kapal tersebut sudah tiba di Nias Selatan, yakni dari Dirjen Laut RI dan saat ini sedang diuji coba dan survey lokasi di beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Nias Selatan.

Baca Juga  Terkait Khasus Pencemaran Nama Baik Pada Tahun 2014 yang Dilakukan YM Kini Diusut Kembali

Dalam konferensi pers dengan Komisi I DPRD dan Kadis Perhubungan Nisel, telah disepakati bahwa anggaran subsidi kapal Belnawa Nusantara 111 sebesar Rp. 1,3 Miliar dan subsidi kapal cepat Mentawai Fast dengan perjalanan rutin Telukdalam – Pulau Tello telah disepakati bersama komisi I DPRD kabupaten Nias Selatan sebesar Rp.1,5 Miliar pada tahun anggaran 2020. “Selain itu juga ada beberapa hal yang diusulkan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Selatan di Kementrian RI tekait masalah pembangunan terminal bus dan lain-lain.” Tutur Kadis Perhubungan Nisel, Fa’atulo Gulo.

Penulis : Aliran Duha.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top