Sulawesi Barat

Khawatir Bangunan Runtuh, SDN 017 Salukadi Butuh Uluran Bantuan Pemerintah

MAMASA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Warga Desa Salukadi, Kecamatan Bambang, Kabupaten Mamasa sangat prihatin dengan adanya kondisi bangunan SDN 017 Salukadi.

Kondisi bangunan gedung kelas SDN 017 Salukadi atap plafonnya sudah bocor, ditambah dengan dinding ruangan kelas sudah banyak yang retak dan berbagai fasilitas lainnya seperti toilet ruangan guru sudah sangat tidak layak. Bahkan, anak-anak yang bersekolah di sekolah tersebut sudah tidak nyaman lagi dalam proses belajar.

Sehingga butuh perhatian Pemerintah Daerah maupun pusat melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Mamasa. Saat ditemui oleh media ini, Kepala Sekolah SDN 017 Salukadi Kecamatan Bambang, Aiman mengatakan, “Tahun lalu kami sudah mengusulkan ke Dinas Pendidikan tapi ternyata tidak ter-cover juga.”

Senada juga yang disampaikan oleh salah satu guru yang enggan disebut namanya menyampaikan bahwa semoga pemerintah bisa memperhatikan sekolah ini.

“Karena ini sudah semestinya dibangun dengan melihat kondisi yang sudah tidak layak pakai, dan kami takutnya sama kejadiannya yang di Jawa baru- baru ini. Ada beberapa anak didik tewas atas runtuhnya bangunan sekolah dikarenakan kondisi bangunan yang tidak kuat dan tak layak pakai,” katanya.

Penulis: Jupran.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top