Leaderboard
Jakarta

Ketum PWI Atal Depari Dorong MOI Jadi Anggota Dewan Pers

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Depari Sembiring memberikan apresiasi terhadap Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) yang bekerja sama dengan PWI Jaya dalam melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Saya senang UKW ini, karena bukti MOI ingin meningkatkan profesional para wartawannya,” jelas Atal Depari saat membuka UKW PWI Jaya Angkatan 42 selama dua hari, 7-8/11, di Aula PWI Jaya, lantai 9 Gedung Bank DKI.

Menurut Atal, UKW ini merupakan standarisasi profesional wartawan yang harus diikuti. Sebab, lewat UKW ini kompetensi wartawan ditingkatkan, khusus meningkatkan skill.

“UKW hanya bisa terlaksana jika wartawan punya kesadaran,” ujarnya, menyebut kompetensi dapat ditingkatkan lewat membaca, update pengetahuan.

Atal, yang mantan Pemimpin Redaksi Sinar Pagi, mengaku senang dengan keberadaan MOI, sehingga bisa menyemarakan Dewan Pers.

“Semoga ke depan ada perwakilan MOI di Dewan Pers,” jelasnya. Sebab, dari 9 anggota Dewan Pers, berasal dari unsur wartawan, perusahaan dan tokoh masyarakat.

Atal juga siap dan terbuka untuk berdialog khususnya menyangkut MOI menjadi konsituen pers, termasuk soal-soal pelaksanaan UKW.

print

Laman: 1 2

Berita Populer

To Top