Leaderboard
Kabar iGlobal

Keluarga Mayedi : Polrestabes Palembang Harus Gerak Cepat untuk Menangkap Pelaku Pengeroyokan Terhadap Wartawan

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kasus yang menimpa seorang Jurnalis dari media online dan cetak iglobalews.co.id dan juga sebagai anggota dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang mana kasus yang menimpa seorang wartawan iglobalews.co.id tersebut yaitu pengeroyokan oleh beberapa orang, ironisnya lagi korban saat itu sedang bersama istrinya hendak pulang kerumah.

Menurut Jerri Apriansyah (27 tahun) mengatakan ia sangat menyesalkan kejadian yang menimpa orang tua saya dan saya mengutuk keras terhadap pelaku yang mengeroyok orang tua saya, yang mana beberapa bulan lagi saya akan melaksanakan pernikahan bagaimana jika orang tua saya waktu itu meninggal tpi sukur alhamdulilah masih melindungi orang tua saya,” kata Jerri anak korban, Jum’at (15/11/2019).

Melalui via telepon senulernya Deny mengatakan, kasus yang menimpa kakak saya Maiyedi seorang Jurnalis dari media iglobalNews dan juga sebagai anggota PWI Sumsel, agar kiranya pihak dari kepolisian Polrestabes Palembang untuk segera bergerak cepat menangkap para pelaku pengeroyokan terhadap kakak saya, bagaimana jika ini terjadi pada wartawan lainnya yang ada di Kota Palembang. Karena kasus kekerasan terhadap seorang wartawan sudah semakin banyak yang terjadi akhir-akhir ini, seorang wartawan itu kan di lindungi oleh undang-undang no 40 Tahun 1999 dan mitra kerja juga terhadap instansi Pemerintahan,” ucap Deni adik kandung korban.

Lanjutnya, ” Pihak dari kepolisian harus berupaya cepat untuk menangkap para pelaku dan dapat membongkar motif kasus ini, hingga kasus kekerasan terhadap insan Pers jangan sampai terulang lagi, para wartawan itu kerjanya di lapangan dan nyawa taruhannya, hujan kehujanan dan panas kepanasan itulah seorang prpfesi wartawan tanpa wartawan dari mana kita mendapatkan informasi hargai tugas-tugas wartawan yang selalu berjuang keras tanpa pamrih,” jelasnya.

Baca Juga  Saat Safari Jum'at di Masjid Al-Ikhlas Beni Hernedi Serap Aspirasi Warga Lubuk Bintialo

Semoga saja pihak dari Polrestabes Palembang dan rekan-rekan wartawan dapat bekerja sama untuk memantau kasus yang menimpa kakak saya hingga para pelaku cepat tertangkap juga kekerasan terhadap insan Pers tidak terulang kembali di Sumatera Selatan,” pungkasnya.

Keluarga besar Maiyedi (korban,red) berharap agar Pihak kepolisian segra menangkap para pelaku pengeroyokan, harapnya Maiyedi yang biasa di sapa akrab Edi pirang.

Penulis : Red.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top