Leaderboard
medan

Kapolrestabes Medan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

MEDAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kapolrestabes medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi sebagai irup upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Halaman Apel Polrestabes Medan jalan H.M Said No 1 Medan, Minggu 10 November 2019.

Kegiatan dihadiri oleh Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani,SIK, Para Kabag, Kasat, kasi, Pama Polrestabes Medan, Kapolsek jajaran Polrestabes Medan dan personel Polrestabes Medan.

Awal kegiatan dimulai dengan Mars Polri, Penghormatan Pasukan kepada inspektur upacara, laporan Komandan Upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan UUD 1945, Pembacaan Pesan – pesan Pahlawan/Kata – kata Mutiara, Amanat inspektur upacara, Pembacaan Doa, Andika Bhayangkari, Laporan Komandan Upacara, Hymne Polri, Penghormatan pasukan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi Membacakan amanat Menteri Sosial RI Pada upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

Pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan perwakilan RI di luar negeri kita dapat melaksanakan upacara bendera Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati hari Pahlawan 10 November 2019 dengan Khidmat.

Setiap hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 november 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Peristiwa Perang Mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak datang begitu saja namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu Negeri. semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan dalam hati Sanubari Segenab Insan warga Indonesia.

print

Laman: 1 2

Berita Populer

To Top