Sumatera Selatan

Kapolda Sumsel: Jelang Pilkada Serentak Situasi di Sumsel Aman dan Kondusif

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tujuh kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel) pada tahun 2020 ini, Irjen Pol Priyo memastikan keadaan dan situasi di Bumi Sriwijaya akan tetap berjalan aman dan kondusif.

Seperti diketahui, Irjen Priyo saat ini menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan yang baru, setelah sebelumnya menggantikan Komjen Pol Firli Bahuri yang terpilih sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Sumsel terkenal sebagai wilayah yang memiliki status Zero Conflict. Masyarakat di sini artinya sudah dewasa dalam berpolitik. Sehingga untuk pelaksanaan Pilkada pada tahun depan yang akan dilaksanakan insya Allah kondusif,” kata Kapolda, Kamis (28/11/2019).

Tujuh kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada serentak tersebut yakni; Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musirawas Utara (Muratara), Musi Rawas, Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan dan OKU Timur.

“Adapun tugas saya menjadi Kapolda Sumsel yang baru memastikan Pilkada serentak yang akan digelar di tujuh kabupaten/kota di Sumsel dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,” ujar dia.

Kapolda juga meminta seluruh Forkopimda ikut bekerja sama agar dapat mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di Sumsel selama Pilkada, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pilpres dan Pileg tahun lalu dapat berlangsung kondusif di Sumsel. Tentu Pilkada serentak juga akan demikian,” pungkas Kapolda Sumsel, Irjen Pol Priyo.

Penulis: Edi Pirang.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top