Sumatera Selatan

Jika Terpilih : Calon Kades Termuda, Akan Sumbangkan Sebagian Gajinya

on

OKI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sosok Triawan Eka Putra yang di sapa akrab (Tripa) patut diancungi jempol, diri memberanikan diri mencalonkan diri mencalonkan kepala Desa (Kades) di Desa Tanjung Jati Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatera Selatan akan menggelar Kamis 21, November 2019, mendatang.

Terlahir di Desa pemilhannya (Desa Tanjung Jati,Red) dari kalangan keluarga yang sederhana. Bahkan semasa kecil sampai Sekolah SMP berkeliling kampung berjualan Pempek.

Medapatkan nomor urut Dua (2), Triawan Eka Putra sebagai Calon Kades termuda di desanya, dengan membawa Visi ‘Bersama rakyat membangun desa dengan amanah serta profesional’, dan tiga (3) Misi yaitu :
1. Meningkatkan system dan kinerja aparatur pemerintah desa lebih maksimal agar mampu melayani masyarakat lebih cepat.
2. Meningkatkan pelayan kepada masyarakat lebih cepat atau akurat, dan
3. Mengkatkan disiplin kinerja aparatur desa.

Saat dikompirmasi awak media lewat telpon cellular nya, Triawan Eka Menjelelaskan, dirinya maju mencalonkan diri Kepala desa tak lain dengan tujuan untuk memajukan desa menjadi Sejahtera dan terdepan, membuat perubahan. terutama pembenahan Infratuktur dan membina generasi muda yang lebih maju dan kreatif.

“ Saya berjanji bila mana saya terpilih menjadi Kepala Desa sebagian dari gaji secara pertriulan akan saya salurkan untuk Zakat Mal berupa Uang bagi anak Yatim, yatim piatu, orang tua Jompo,dan fakir miskin, “ Katanya,

Triawan menambahkan, dengan bergantian pada saat mendapatkan gaji pada Pertriwulan turun, dirinya juga berjani akan mambangun inprastruktur berupa gedung serbaguna (GSG) dengan lahan tanah hibah darinya diri sendiri, membangun jalan desa dan saluran irigasi persawahan.

“ Bila saya terpilih dalam oleh masyarakat Desa Tanjung Jati, apa yang saya janjikan akan saya tepati. Dan bagi pemuda –pemudi saya akan memberikan kesempatan dibidang Skil masing-masing dibidangnya dengan cara mencarikan proposal bantuan BUMN, kementrian dan organisasi untuk menciptakan lapangan Kerja bagi pemuda, dan saya akan perjuangkan ini demi kemajuan desa yang terdepan,” ucapanya.

Baca Juga  Terima LHP Pertama dan Mendapat WTP dari BPK RI, Pemkab Muba Tuai Pujian

Lanjutnya, “ saya akan membangun jembatan yang menghubungkan di dua (2) desa, yakni Desa Tanjung Jati dan Desa Kota Batu, yaitu di pinggiran danau Ranau sebagai Icon desa wisata,” pungkasnya Triawan Eka Putra yang di sapaan akrabnya Tripa, kepada awak media Selasa (12/11/2019).

Penulis : A Jueni.

print

About iGlobalNews

Recommended for you