Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Tangerang

Disnakertrans Prov. Banten Sidak PT.Duckil Textile Korea Indonesia

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – berkaitan dengan pemberitaan sebelumnya, dengan adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan PT. Duckil Textile Korea Indonesia, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Banten menyidak langsung salah satu perusahaan produksi tali sepatu yang berada dikawasan industri Cikupamas Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Banten, Rabu (06/11/2019).

Meskipun sempat terjadi insiden penghalangan yang dilakukan warga negara asing (WNA) dari pihak perusahaan terhadap pihak Disnaker, namun setelah Disnaker berkoordinasi dengan pihak kepolisian akhirnya pihak Disnaker Provinsi Banten diperbolehkan untuk masuk.

Menurut Rachmatullah petugas dari Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Provinsi Banten saat di wawancarai di lokasi PT. Duckil Textile Korea Indonesia, Berdasarkan surat perintah nomor 0902609 DTKT/9- 2019 yang menugaskan langsung kepada bidang mediator dan pengawasan untuk menindaklanjuti dugaan adanya pelanggaran ketenagakerjaan yang dilakukan oleh PT. Duckil Textile Korea Indonesia. Apapun informasi yang masuk, jelas Dinas tidak akan pernah melepas informasi tersebut dan akan menindaklanjutinya.

“Adapun terkait hasilnya ada tahapan, seperti tahap pembinaan, dan yang jelas investasi tidak boleh mati”,ujarnya Rabu (06/11/2019) dan tugas Disnaker sesuai dengan aturan Undang- undang 45 pasal 27, sebagaimana harus memenuhi hak seluruh warga negara Indonesia agar bisa bekerja dan makmur.

Erwin, Plt Sekretaris Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Provinsi Banten menambahkan. Menurutnya, terkait informasi adanya dugaan pelanggaran jam kerja dan pelanggaran pembayaran gaji dibawah Upah Minimum Regional (UMR) terhadap karyawan, Disnakertrans Provinsi Banten akan menelusurinya.

“Terkait adanya dugaan pelanggaran jam kerja, pelanggaran UMK atau semacamnya akan kami telusuri, dan kalau itu terbukti akan kami tindak tegas, dan apabila tidak terbukti teman- teman media juga harus mempublikasikan bahwa PT. Duckil Textile Korea Indonesia ini keberadaanya normatif dan taat aturan,” ucap Erwin.

Baca Juga  Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Puing Setelah Dihantam Badai

Diwaktu yang bersamaan, saat diwawancarai awak media, Imas Julianty selaku perwakilan dari pihak management PT.Duckil Textile Korea Indonesia menyampaikan untuk jam kerja di PT. Duckil Textile Korea Indonesia dalam hitungan satu minggu 40 jam, senin sampai jum’at pukul 07.30 Wib – 15.30 Wib, dan hari sabtu masuk pukul 07.30 Wib dan pulang pukul 12.30 Wib.

print

Laman: 1 2

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top