medan

Didukung Pemkab Taput, Kemah Pers Indonesia Digelar di Pulau Sibandang

Pindah Lokasi Titik Kumpul

Sementara itu, pelaksanaan Kemah Pers Indonesia pun berpindah lokasi ke Pulau Sibandang, Kabupaten Tapanuli Utara. Pemindahan titik kumpul peserta Kemah Pers Indonesia dilakukan setelah Tim Pelaksana Kemah Pers Indonesia beraudiensi dengan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Rabu (23/10/2019) di ruang kerja Bupati Tapanuli Utara.

“Kami mendapat masukan serta dukungan yang positif dari Bupati Tapanuli Utara supaya titik Kemah Pers Indonesia dilaksanakan di Pulau Sibandang. Pak Bupati Taput berharap karya jurnalistik melalui Kemah Pers Indonesia menjadi catatan sejarah bagi generasi penerus di kawasan Danau Toba,” ujar Devis Karmoy.

Ketua Pelaksana Kemah Pers Indonesia menyebutkan keinginan Bupati Taput memiliki landasan history terkait Pulau Sibandang.

Menurut Devis, Bupati Taput menceritakan, konon katanya letusan Gunung Toba yang kedua kalinya pada ratusan tahun lalu, selain meninggalkan Pulau Sibandang juga menciptakan pulau Simamora dan Pulau Sihombing.

“Pada letusan gunung toba yang kedua itulah meninggalkan pulau Sibandang yang berpenghuni. Sedangkan, pulau Simamora dan pulau Sihombing tidak berpenghuni,” kata Devis menirukan cerita Bupati Taput.

Sebelumnya Kemah Pers Indonesia yang digagas komunitas Pers yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik Indonesia (DPD SPRI) Provinsi Sumatera Utara ini, direncanakan berlangsung di Taman Sipinsur, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) pada tanggal 14-16 November 2019 karena view Taman Sipinsur di ketinggian yang menarik ketika memandang ke arah geosite Muara dan Pulau Sibandang di Danau Toba.

Reporter: Udin.
Editor : A Jueni.

print

Laman: 1 2

Berita Populer

To Top