Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
medan

Didukung Pemkab Taput, Kemah Pers Indonesia Digelar di Pulau Sibandang

MEDAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Gemuruh pelaksanaan Kemah Pers Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 November 2019 semakin bergelora, pasalnya Kemah Pers Indonesia yang didukung Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba (BP GKT) itu terus mendapat respon kehadiran dari para jurnalis, pimpinan media dan owner media online dan cetak.

Tim pelaksana Kemah Pers Indonesia mencatat, peserta didominasi jurnalis (reporter), selebihnya dari kalangan pimpinan redaksi dan para pendiri media. Menariknya peserta Kemah Pers Indonesia tidak hanya jurnalis lokal di Sumatera Utara, namun peserta dari wilayah Jawa Barat, Banten, Sumatera Barat serta Kalimantan.

“Sesuai data google form yang dijadikan Tim Pelaksana peserta Kemah Pers Indonesia terus bertambah. Antusiame ini menunjukan bahwa Kemah Pers Indonesia dapat menjadi jembatan informasi bagi Geopark di Kaldera Toba,” ujar Ketua Tim Pelaksana Kemah Pers Indonesia Devis Karmoy saat dikonfirmasi persiapan pelaksanaan Kemah Pers Indonesia, Jumat (01/11/2019).

Pihak penyelenggara mengklaim, tingginya animo peserta pada Kemah Pers Indonesia karena tertarik dengan keindahan alam Kaldera Toba serta ingin menulis geosite yang terbentuk dari letusan gunung toba 74 ribu tahun silam.

“Yang menarik dari Kemah Pers Indonesia selain peserta akan menginap selama dua malam di Pulau Sibandang yang berada berada diatas Danau Toba. Peserta juga akan dibawa mengunjungi 5 geosite (geosite Taman Eden, geosite Meat, geosite Huta Ginjang, geosite Bakkara dan geosite Sipinsur) yang terdapat di Kaldera Toba,” ungkap Devis Karmoy yang juga sebagai Ketua DPD SPRI Sumut.

Dikatakan Devis, selain ke 5 geosite, peserta juga akan dibawa mengunjungi Museum TB Silalahi untuk melihat jejak langkah dan Sejarah TB Silalahi yang dibangun untuk memotivasi generasi muda dalam meraih cita-cita dengan bercermin pada pengalaman TB Silalahi, sebagai anak pengembala kerbau sampai menjadi seorang Jenderal TNI.

print

Laman: 1 2

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top