Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Tangerang

Cucu Supriadi Kasi Ekbang Curug : Akan Segera Panggil Kontraktor Proyek Jalan Babakan Binong

Photo pertama: Kasi Ekbang Kecamatan Curug, Cucu Supriadi

Photo Kasi Ekbang Kecamatan Curug, Cucu Supriadi.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Proyek betonisasi di Kampung Babakan, Kelurahan Binong Kabupaten Tangerang yang diduga tidak sesuai Teknik Kontruksi pada umumnya saat pengerjaan Kamis, (7/11/2019) sampai Pukul 03:00 WIB.

Menurut Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Curug Cucu Supriadi mengatakan, akan segera menindaklanjuti dengan memanggil pihak kontraktor/pemborong yang diduga tidak sesuai Bestek dan diduga syarat korupsi.

“Rencananya pihak pemborong akan kita panggil,” ucap Cucu Supriadi saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (11/11/2019).

Terkait dugaan pengurangan tinggi volume betonisasi dan dugaan Pengunaan Besi dowel yang hanya 2 (dua) batang saat pengerjaan proyek betonisasi yang sudah diberitakan sebelumnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, akan melakukan tindakan sesuai aturan yang tertuang dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB) dengan menahan pembayaran sementara, dan akan melakukan penambahan panjang volume beton.

“Solusinya nanti kita tambahin panjangnya dan kita tahan dulu untuk pembayarannya. Pengawas sudah saya suruh kelapangan buat ngecek,” tambah Cucu.

Tentang pemasangan pembesian Dowel hanya terpasang 2 (dua) sesuai Statement yang diutarakan mandor pekerja Eman, dan pengurangan volume tinggi beton dan pihak kontraktor yang belum diketahui nama perusahaan tersebut, Kasi Ekbang Kecamatan Curug itu enggan berkomentar banyak.

Tempat terpisah, salah satu Pemerhati Sosial Kontrol, Jefri mengenai Proyek Pembangunan Jalan Babakan Binong Kecamatan Curug saat dikonfirmasi mengatakan, ” Proyek itu saya liat tidak sesuai Teknis Kontruksi. Seharusnya sebelum pelaksanaan Proyek harus ada komunikasi dulu kepada pihak kecamatan Curug.” Katanya saat Kecamatan Curug, Kamis (11/11/2019).

 Photo Pemerhati Sosial Kontrol.

Photo Pemerhati Sosial Kontrol.

Tambahnya, Jefri meminta kepada pihak Kecamatan untuk bersikap tegas mengenai persoalan proyek Babakan Binong tersebut.

“Saya minta kepada pihak kecamatan yakni, Pengawas proyek serta Kasi Pembangunan melakukan tindakan tegas terhadap pihak kontraktor yang diduga telah mengerjakan asal jadi tidak sesuai Bestek dan BQ,” tegasnya ditanya sama awak media.

Baca Juga  Air Mati, Pelanggan PDAM TKR Lega Dapat Bantuan Air Gratis dari PDAM TB

Hingga berita ini ditayangkan kembali, pihak dari Penanggung jawab Kegiatan Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang Provinsi Banten belum bisa ditemui.

Baca juga : Betonisasi Kp.Babakan Kecamatan Curug, Tidak Sesuai RAB.

Penulis : Dds.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top