Leaderboard
Jakarta

BTP Alias Ahok Akhirnya Lolos Sebagai Komisaris Utama Pertamina

Sumber photo dari Google.

Photo di ambil dari Google.

JAKARTA, IGLOBSALNEWS.CO.ID – Setelah terdengar banyaknya pendapat Pro dan Kontra terkait penunjukan dirinya sebagai Komisaris Utama (Komut)di salah satu Perusahaan bergengsi milik BUMN. Basuki Tjahaja Purnama(BTP) alias Ahok akhirnya resmi diangkat sebagai Komisaris Utama di PT Pertamina (Persero).

Hal itu diketahui saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar hari ini di Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jakarta Pusat dalam rangka pengangkatan dirinya.

Jelang Rapat, Ahok dikabarkan tiba di Kementrian BUMN Senin (25/11/2019) pukul 9.20 Wib.

“Hari ini saya diminta datang untuk penyerahan SK. Selebihnya saya belum tau,” ujar Ahok setibanya di kementrian BUMN.

Tak hanya Ahok ,Budi Gunadi Sadikin yang saat ini menjabat sebagai wakil menteri BUMN kini diangkat sebagai wakil Komut mendampingi Ahok.

Sementara Emma Sri Martini Direktur Utama Telkomsel diangkat sebagai Direktur Keuangan PT pertamina.

Terpisah ,Menteri BUMN Erick Tohir menjelaskan alasan Presiden Jokowi memilih Ahok sebagai Komisaris Utama di Pertamina.

“Pertamina memiliki tugas berat, misalnya mengurangi impor minyak dan gas.Bukan berarti anti impor, tapi mengurangi proses-proses dari pada refinery ini sangat berat. Saya perlu team work yang besar, tidak hanya dirut saja, harus bagi tugas semua. Karena itulah kita perlu seorang pendobrak,” katanya dalam kutipan wawancaranya.

Diketahu Ahok memang punya pengalaman yang baik dalam bidang pengawasan dan hal ini sejalan dengan rencana Kementerian BUMN untuk memperkuat pengawasan.

Penulis : Jfr.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top