Tangerang

Betonisasi Kp.Babakan Kecamatan Curug, Tidak Sesuai RAB

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Diketahui ada Kegiatan Proyek Jalan yang bagus, layak, dan kuat mutu kualitasnya merupakan harapan masyarakat sekitar agar Akses jalan dapat dilalui dengan mulus, serta dapat mendongkrak roda perekonomian masyarakat untuk Pengusaha berinvestasi. Hal itu, harus menjadi perhatian serta kewajiban Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota agar memperoleh Pembangunan adil dan merata sampai ditingkat Kecamatan maupun Desa/Kelurahan.

Akses jalan merupakan bagian dari Fasilitas umum yang sangat dibutuhkan masyarakat. Sebab itu, pemerintah gencar membangun infrastruktur terutama untuk program pemeliharaan dan perawatan jalan. Namun Miris, masih ada saja oknum-oknum yang diduga mengambil keuntungan demi kantong pribadi.

Sebut saja, Proyek jalan betonisasi yang berlokasi di Kampung Babakan, RT 02/RW 06 Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang di Provinsi Banten yang tidak jelas asal usul kegiatannya. Proyek yang diduga syarat korupsi dengan tidak memperhatikan teknis pekerjaan sesuai Standar dan Spesifikasi yang telah diterapkan.

Pasalnya, tidak adanya Plang papan proyek yang tampak terpampang dilokasi pekerjaan serta saat pengerjaan tampak pula hanya 2 (dua) Dowel yang terpasang saat pengecoran hingga proyek selesai. Ditambah lagi, Papan Bekisting yang tinggi Volume seharusnya 20 centimeter, diduga hanya tergelar antara 12 – 15 centimeter saja saat di ukur mengunakan benang dilokasi kegiatan proyek.

Mandor Eman saat dikonfirmasi dilokasi proyek mengatakan, tidak tahu pasti berapa anggaran serta nama perusahaannya sendiri yang mengerjakan.

“Untuk anggaran gak tau pak nama CV saya lupa,” ujar Eman kepada awak media dilokasi, Kamis (7/11/2019).

Lanjut Eman berkomentar selaku mandor, untuk pengerjaan ketebalan beton mencapai 20 centimeter dan panjang mencapai 123 Meter.

Namun, fakta dilapangan hasil investigasi tinggi volume beton tidak sampai 20 centimeter berbeda dengan tinggi volume begisting dengan ketinggian volume 20 centimeter.

print

Laman: 1 2

Berita Populer

To Top