Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
Kabar iGlobal

Ahmad Suparman Kecewa Atas Kinerja Ombusman RI Perwakilan Provinsi Banten

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kinerja Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten dipertanyakan Masyarakat Desa Daru yang terdiri dari H. Ahmad Suparman (Balon Kades), tokoh Masyarakat Daru dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Hal ini dikarenakan beberapa laporan yang dinilai kurang maksimal ditindak lanjuti atas dugaan Maladministrasi yang dilakukan Panitia Pilkades Desa Daru. Kamis (31/10/2019) Pukul 14.20 Wib

H. Ahmad Suparman selaku Calon Kades Daru Periode 2019-2025 mengatakan, “Kami telah melaporkan bukti ketidak netralan pihak panitia, tertanggal (09/10/2019) lalu, bahkan kami sudah 3 kali mendatangi kantor ombudsman, namun sampai saat ini belum ada jawaban atau pemberitahuan kepada kami atas laporan kinerjanya.” Ujarnya saat diwawancara. Kamis (31/10/2019)

Lanjutnya, “Setelah kami kunjungi untuk yang kesekian kalinya, tim kami disambut oleh staff Ombudsman bernama Eka dan Laras, untuk menanyakan tindak lanjut atas laporan kami ini, namun jawaban dari staff Ombudsman mengatakan bahwa tim pemeriksa/investigasi Ombudsman yang bernama bu desi sedang sakit.” ujarnya

Hal tersebut dijelaskan oleh Eka selaku staff Ombudsman, “Maaf pak..Ibu Desi nya sedang sakit Tifus (Tipes-red), sedangkan ibu Erni sedang ada tugas luar, jadi saat ini laporan bapak kami terima dan akan saya sampaikan ke pimpinan.” Ujar Eka saat tim Kuasa H. Ahmad Suparman menanyakan kinerja tim investigasi laporan tersebut.

Di tempat yang sama, Uding selaku Kuasa pendamping pihak Pelapor berharap agar pihak Ombudsman segera melakukan tindakan yang cepat dikarenakan waktu sudah mendekati pemilihan.

“Sebaiknya Bacalon Kepala Desa dan Panitia Pilkades Desa Daru dipertemukan berharap pihak Ombudsman dapat memfasilitasi sebagai penengah dalam pertemuan nanti, dengan landasan pada UU No 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman RI, Pasal 3 yaitu Keadilan, tidak memihak dan adanya keterbukaan, maka kami harap Ombudsman bekerja Profesional serta turun kelapangan untuk mendapatkan keterangan lebih rinci dari pelapor dan terlapor agar tercipta rasa keadilan serta tidak ada keberpihakan.” Harapnya.

Baca Juga  PENTAS SENI PENGGALANGAN DANA PEDULI BENCANA LONGSOR PONOROGO

Lanjutmya, ” sebelumnya pihak pelapor juga sudah memberikan 2 bukti surat laporan pengaduan, satu kepada pihak Panitia Pengawas (Panwas) dan satu lagi kepada Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Desa Daru, yang diterima langsung Masing-masing ketuanya, namun hingga saat ini belum ada jawaban, padahal jelas jelas telah diminta dalam suratnya.” Pungkasnya.

Penulis : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali

Berita Populer

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
To Top