Leaderboard
Sumatera Selatan

Ada 14 Titik Objek Wisata Destinasi Wisata Andalan di Kota Palembang

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Memasuki menjelang liburan panjang Natal dan Tahun Baru yang tinggal beberapa bulan lagi, Dinas Pariwisata Kota Palembang kini telah mempersiapkan sejumlah wisata unggulan guna menampung para pelancong untuk menghabiskan waktu liburan.

Kabid Destinasi dan Industri, Dinas Pariwisata Kota Palembang, Agusti mengatakan, saat ini ada 74 objek wisata yang ada di Kota Palembang, 14 titik diantaranya menjadi objek wisata unggulan di Kota Pempek ini.

Destinasi unggulan diantaranya, AL-Qur’an AL-Akbar, Taman Bukit Siguntang, Benteng Kuto Besak dan sekitarnya, Kampung Kapiten, Kampung AL-Munawar, Taman Purbakala, Pulau Kemaro, Jakabaring Sport City, Taman Makam Bagus Kuning, Museum SMB 2, Kawa Tengkurep, Museum Bala Putra Dewa, Perdestrian Sudirman, Lorong Basa serta Kampung Mural Gudang Boenjtit,” jelasnya.

“Dengan banyaknya destinasi wisata unggulan ini kita harapkan bisa memberikan pilihan bagi para pelancong atau wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” ungkap Agusti saat dikonfirmasi oleh awak media iglobalNews.co.id pagi ini, Selasa (05/11/2019) di Ruang kerjanya.

Agusti mencontohkan, seperti Wisata Sungai Sekanak Bersolek dapat dijadikan tempat yang pas untuk bisa melihat pemandangan.

“Saat sore hari air sungai naik, sehingga banyak pengunjung yang datang untuk melihat pemandangan atau Destinasi di Sekanak Bersolek tersebut dengan menggunakan perahu ketek,” terangnya.

“Kita merencanakan diatas Ampera nantinya dijadikan wisata, sehingga bisa dikomersialkan kerena Bagus untuk dikunjungi. Sama halnya dengan yang diatas Monpera lantaran titik nol Kota Palembang,” tutupnya.

Penulis : Edi pirang.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top