Sumatera Selatan

Walikota Palembang Datangi Dirjen SDA PUPR RI

Terbit Tanggal 25 Oktober 2019 oleh iGlobalNews

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Walikota Palembang H. Harnojoyo melakukan kunjungan ke Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Ditjen Sungai dan Pantai Kementerian PUPR RI dalam rangka konsultasi restorasi sungai Sekanak Lambidaro.

Kunjungan Walikota Palembang ini diterima langsung oleh Kasubdit Sungai Wilayah Barat Asdin Julaedy,Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Birendrajana, Kasubid Perencanaan Sungai dan Pantai Bambang Heri, dan Kasubdit Bimtek Sungai dan Pantai Dian Kamila.

Dalam kunjungannya ini Walikota Palembang H Harnojoyo bersama Dinas PUPR Kota Palembang dan konsultan memaparkan detail desain (DED)restorasi sungaibSekanak dan Lambidaro, Jum’at (25/10/2019).

“Total sungai Sekanak dan Lambidaro ini memiliki panjang 11 Km, yang melintasi langsung perkotaan. Dengan restorasi yang kita lakukan, sungai Sekanak Lambidaro akan dikeruk diperdalam dan ditata, hingga menjadi destinasi wisata,” kata Walikota Palembang H Harnojoyo.

Karena sungai ini akan dimanfatkan kembali sebagai jalur transpotasi air, maka ada beberapa jembatan yang harus ditinggikan.

“Ada sekitar 18 buah jembatan yang akan ditinggikan, agar kapal-kapal bisa melintas di sungai Sekanak Lambidaro ini,” ujar Harnojoyo.

Namun, lanjut Asdin Julaedy, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan Pemerintah Kota Palembang.

“Faktor yang paling penting untuk diperhatikan yakni faktor sosial, seperti pembebasan, jika faktor ini cepat selesai maka kita segera lakukan tender,” ujarnya.

Asdin Julaedy menambahkan, priotitas utama Dirjen SDA yaitu mereduksi banjir.

“Oleh karena itu penting juga harus diperhatikan dampak dari restorasi ini terhadap penguangan banjir di wilayah tersebut setelah direstorasi nanti,” tanbahnya.

Penulis : Edi pirang.
Editor : A Jueni.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top