Sumatera Selatan

Wakil Walikota Palembang : Indonesia Memiliki Banyak Budaya Luhur

on

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Palembang menggelar karnaval baju adat se Indonesia.

Kegiatan mengangkat khas nusantara dengan memperkenalkan satu-persatu budaya di Ibdonesia, secara langsung membuka cakrawala generasi milenial untuk mengenal lebih dalam warisan budaya kita yang hampir hilang diera kemajuan zaman.

Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-91 tahun, moment tersebut merupakan hal yang tepat guna mempererat tali persaudaraan antar pemuda dan pemudi yang ada dibIndonesia, selain itu juga mengajak seluruh peserta didik memiliki keterampilan serta kecerdasan dalam menimbah ilmu.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitri Agustinda bahwa belajar mengenal baju adat yang ada di Indonesia ini sangat penting untuk diketahui. Dalam hal ini Pemerintah Kota Palembang mengapresiasi kegiatan karnaval dengan memakai pakaian adat nusantara.

“Tentunya dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 1 Palembang,sudah membuktikan bahwa budaya kita ini sangat luas dan beragam pendidikan mengenal keragaman suku dan adat istiadat di seluruh nusantara sangat penting karena itu adalah identitas kita dalam mengenalkan budaya,” jelasnya, Senin (28/10/2019).

Ia tambahkan kegiatan ini juga membawa pesan untuk kita semua,dan khususnya bagi para pemuda sebagai generasi penerus bangsa untuk memantapkan tekad memiliki kemandirian dan kreativitas dalam membangun identitas, kebangsaan yang lebih kokoh dan bermartabat demi kelanjutan pembangunan menuju sumber daya manusia unggul Indonesia maju khususnya Kota Palembang.

“Karnaval ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan kreativitas dan menggelorakan semangat penuang.Selain itu untuk memberikan edukasi bahwa Indonesia banyak memiliki budaya luhur. Dari kegiatan ini juga siswa akan memberikan dampak positif untuk menumbuhkan rasa nasionalisme yang mulai memudar seiring perkembangan zaman,” tambahnya.

Baca Juga  Ketua Bangar DPR RI Apresiasi Terobosan Program Jaring Pengaman Sosial Bupati Muba

Penulis : Edi pirang.
Editor : A Jueni.

print

About iGlobalNews

Recommended for you