Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Tangerang

Uniknya Kampung Sereh Semerbak Wangi Aroma Sereh Tercium di Kampung Ini

aroma-khas-tercium-saat-melintasi-kampung-ini-sumber-berita-web-pemerintah-kota-tangerang-800-600.jpg

Aroma khas tercium saat melintasi kampung ini sumber berita web pemerintah Kotatangerang.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kota Tangerang semakin gencar memoles diri dengan menjalankan program-program terbaiknya. Salah satunya adalah Kampung Tematik. Di Kecamatan Ciledug tepatnya di RW 9 Kelurahan Tajur tercatat sebagai salah satu Kampung Tematik di wilayah Kota Tangerang.

Uniknya, dikampung ini hampir setiap pekarangan warganya mulai dari depan hingga belakang rumah wajib ditanami Pohon sereh pohon yang diyakini mempunyai khasiat dan manfaat ini.

Tak ayal saat kita memasuki area Kampung, Wangi Khas Aroma Sereh pasti tercium. Pantaslah Kampung tersebut kini dijuluki “Kampung Sereh”.

“Ya, Kampung Sereh salah satu kampung tematik di Kota Tangerang. Seluruh warganya diwajibkan menanam pohon sereh. Bahkan, jika ada acara ataupun tamu, bisa dipastikan akan disajikan teh sereh yang memiliki banyak khasiat,” tutur Agus Salim Ketua Rw 09, Jumat (11/10/2019).

Agus menambahkan jika Ia dan warganya akan berencana membuat sajian khusus dari daun sereh seperti minuman dan Sambal sereh.

Tetapi untuk sementara ini hanya untuk dikonsumsi atau untuk jamuan tamu tertentu saja.

“Pengembangan nantinya bisa dibuat produk tertentu. Sehingga, warga kami bisa mendapat keuntungan dari menanam pohon sereh. Disamping itu, warga yang belum menanam masih terus kami sosialisasikan,” tutupnya.

Penulis : Jfr.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top