Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Sumatera Selatan

Sungai Sekanak dan Lambidaro Segera Menjadi Destinasi Wisata Kota Palembang

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Rencana Sungai Sekanak dan Lambidaro kini sudah menemukan titik terang dan rencananya bakal menjadi kawasan multifungsi di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo mengatakan kepada awak media, Selasa (01/10/2019), Ia mengatakan, “Multifungsinya Sungai Sekanak dan Lambidaro yakni selain untuk menjadi pengatur debit air,juga menjadi Destinasi Wisata baru Kota Palembang.”

“Restorasi segera dimulai tahun ini juga, hasil DED (Detail Enginering Design) yang dananya cukup besar mencapai Rp 394 milyar. Untuk pembiayaannya oleh Pemerintah Pusat. Tadi kita sudah mendengarkan paparannya, juga meminta masukan dari berbagai pihak terkait restorasi ini,” Ungkap Wali Kota Palembang, Harnojoyo.

Harnojoyo menargetkan restorasi akan selesai pada tahun 2021 atau 2022. Setelah selesai maka akan dijadikan Destinasi Wisata Sungai.

Ia juga menceritakan bahwa restorasi ini sudah lama direncanakan dan mewujudkan Palembang sebagai Venesia dari Timur.

“Restorasi ini akan menjadikan lingkungan Sungai Sekanak menjadi bersih, apalagi akan dibangun Taman serta fasilitas lainnya. Fungsi restorasi ini untuk pengendalian banjir, transportasi dan juga Destinasi Wisata,” Jelasnya.

Di tempat yang sama, Agung Setiono Kepala Tim Perencana Restorasi Sungai Sekanak dan Lambidaro mengatakan bahwa ada perubahan perencanaan desain.

Awalnya kedua sungai ini restorasinya secara terpisah tetapi terbaru menjadi satu.

“Konsep restorasinya adalah selain pengendalian banjir juga akan menjadi sarana transportasi dan destinasi wisata. Palembang memiliki tiga sub sistem Daerah Aliran Sungai (DAS), yakni Sungai Sekanak, Sungai Lambidaro dan Sungai Bendung,” Ungkapnya.

Penulis: Edi Pirang.
Editor: Dny.

print

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top