Kalimantan Selatan

Saidi Mansyur Isyaratkan Wakilnya Bukan Orang Parpol

Terbit Tanggal 1 Oktober 2019 oleh iGlobalNews

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – H Saidi Mansyur secara resmi mengajukan lamaran ke DPD Nasdem Banjar di Kompleks Kompas, Martapura, Selasa (1/10/2019). Dalam salah satu stetmennya, Saidi tegas maju mencalonkan diri sebagaiu bakal calon bupati Banjar. Ia juga mengisyaratkan wakilnya nanti bukan berasal dari orang parpol.

“Pada hari ini, meski saya berasal dari Partai Nasdem Banjar (Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Banjar), namun saya mengikuti prosedur yakni mendaftar juga ke Nasdem. Saya melamar sebagai bakal calon buapti,” ujarnya.

Memang Nasdem Banjar, mulai Selasa (1/10) membuka pendaftaran bagi pelamar bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Banjar. Pendaftaran akan ditutup pada 23 Oktober 2019 mendatang.

Sebelumnya, Saidi juga sudah melamar ke PDIP Banjar yang memiliki kursi dua buah di DPRD Banjar. Saidi memastikan akan intens ke parpol lain, mengingat suara perahu yang dibinanya, cuma tujuh kursi. Sementara untuk bisa mendaftar ke KPUD Banjar, parpol pengusung mesti memiliki total kursi minimal sembilan buah.

Disinggung siapa yang akan mendampinginya, Saidi dengan tegas mengatakan bahwa wakilnya nanti bukan berasal dari parpol atau orang parpol. “Wakilnya memang sedang kita godok, namun kita pastikan nanti bukan orang parpol, berarti bisa dari akademisi, pengusaha, tokoh agama, birokrat, kalangan profesional dan tak menutup kemungkinan dari jurnalis,” cetusnya.

Hal ini bisa dipahami, karena Saidi sendiri sudah orang parpol, maka untuk memperluas dukungan di masyarakat Banjar, maka mau tidak mau ia mesti berhitung agar bukan orang parpol yang mendampinginya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Banjar, Akhmad Rizanie menambahkan, Saidi Mansyur mengikuti prosedur yang ditetapkan panitia penjaringan. “Namun harus diakui bahwa besarnya Nasdem di Banjar dari tiga kursi menjadi tujuh kursi berkat jasa Pak Saidi Mansyur, maka kemungkinan kami akan mengusung Pak Saidi Mansyur. Namun, penjaringan terbuka bagi siapa saja yang berminat,” ungkapnya.

Baca Juga  PBB Perkebunan, Pertambangan dan Perhutanan Sekaligus NPWP Domisili Dioptimalisasi

Penulis : Adi.
Editor : A Jueni.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top