Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Sumatera Utara

Proyek Pendampingan TP4D Dikerjakan Asal Jadi


MADINA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Proyek pembangunan saluran drainase Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemerintah Provinsi Sumut di Jalan Provinsi ruas Jembatan Merah-Muarasoma, tepatnya di titik batas Desa Sopo Tinjak dan Desa Bulusoma, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dikerjakan asal jadi. Akibatnya, hasil pekerjaan tersebut terlihat amburadul, diprediksi akan hancur sebelum habis masa perencanaan masa pakai.

Pekerjaan asal jadi itu, dikerjakan oleh CV Ramiro dengan nomor dan tanggal kontrak 602/UPTJJ.KN-DBMBK/KPA/440/SP/2019 tanggal 16 Juli 2019. Diketahui, dana pembangunan saluran drainase tersebut bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp 889.578.000.

Akibat kurangnya pengawasan oleh Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Provinsi Sumut, pembangunan drainase dikerjakan tidak sesuai bestek.

Ketua Organisasi Mahasiswa dan Masyarakat Bersatu Anti Korupsi (OMMBAK) Sumatera Utara, Rozy Albanjari dimintai tanggapannya terkait amburadulnya pekerjaan pembangunan drainase Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut di Kabupaten Madina, dimana proyek drainase tersebut didampingi Tim TP4D, Selasa (01/10/2019).

“Gimana hasil pekerjaannya bisa bagus sesuai bestek, pengawasan dari tim TP4D saja tidak maksimal. Takutnya sudah ada apa-apanya, sehingga pembangunan drainase dikerjakan asal jadi”, lirih Rozy.

Ditegaskannya, kita akan lakukan investigasi kembali. Jika nantinya kita temukan pekerjaan tersebut masih seperti itu dan belum juga diperbaiki sesuai bestek, kita akan minta dengan tegas Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut dan Tim TP4D selaku pengawasan untuk bertanggungjawab.

print

Laman: 1 2

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top