Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
kriminal

Polisi Ungkap Aksi Komplotan Penggasak Puluhan Motor di Tangerang

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Polsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap Kasus Curanmor yang dilakukan Komplotan pencuri Motor diwilayah hukumnya Jumat,(25/10/2019) lalu.

Pelaku yang berjumlah empat (4) orang berhasil ditangkap petugas Reskrim polsek Neglasari saat sedang melakukan Giat Patroli sesuai perintah Kapolres Metro Tangerang KombesPol Abdul Karim.

“Saat itu petugas Reskrim sedang melakukan giat patroli rutin di wilayah Rawan Curanmor sesuai perintah kapolres,” ujar Kapolsek memulai keteranganya dalam konfrensi Pers Rabu (30/10/2019) di Aula Polrestro Tangerang.

” Petugas mendengar ada warga berteriak Maling-Maling,” jelas Kapolsek menirukan teriakan warga.

” Kemudian petugas langsung mengejar arah dari suara tersebut. Namun dalam pengejaran, petugas hanya berhasil menemukan dua buah kendaraan dengan Nopol B 3016 CAD dan B 6594 CUU yang ditinggal di gang buntu portal perumahan Sintanala,” jelasnya.

“Dari salah satu motor bernopol B 3016 CAD ituPetugas Reskrim dipimpin Kanit Reskrim Iptu Sutyono berhasil menemukan indentitas pemilik di kelurahan Gedung Baru kecamatan neglasari,” ungkapnya.

Dari situlah akhirnya dua dari 4 (empat) pelaku berinisial ON dan Eka ditangkap di daerah selembaran kabupaten Tangerang. Kemudian dari hasil pemeriksaan tersebut, petugas kembali menangkap dua pelaku lainya berinisial OF dan SD yang merupakan penadah hasil curian.

Pengakuan ke- 4 (empat) pelaku yang tiga diantaranya merupakan eksekutor serta satu penadah ini, telah berhasil menggasak 17unit motor berbagai Jenis.Dalam menjalankan aksinya pelaku bekerja secara bergiliran. ketiganya memakai istilah “Kelapa” untuk mengganti nama target kendaraan dan “Petik” untuk eksekusi.

Barang bukti sebanyak 22 unit kendaraan disita dari tangan penadah.

“Tak menutup kemungkinan pelaku melakukan aksinya diluar wilayah hukum neglasari,karena barang bukti kendaraan saat disit dari penadah melebihi dari jumlah yang diakui pelaku,” tutup Kapolsek yang saat itu didampingi Kasubbag Humas Polrestro Tangerang Kota Kompol AbdulRachim dan Kanit Reskrim. Polsek Neglasari Iptu Setyo.

Baca Juga  Ketua PAC Kec. Curug Dr. Hary Saputra, PP Bukan Ormas Politik

Barang bukti 22 unit kendaran bermotor dan kunci leter T kini diamankan petugas dan keempat pelaku kini harus mempertanggung jawabkan perbuatanya.Ketiga terduga pelaku eksekutor ini dijerat pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara dan satu orang penadah dijerat pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal empat (4) tahun penjara.

Penulis : Jfr.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali

Berita Populer

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
To Top