Sulawesi Barat

Pemuda Asal Mamasa Berhasil Menjual Bunga Anggrek Jadi dengan Hasil Jutaan Rupiah

on

MAMASA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Seorang Pemuda Pemuda asal Desa Kalakbe Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat menceritakan jualan bunga anggrek secara online di seluruh indonesia.

Saat di temui awak media iglobalnews.co.id, Sabtu (19/10/2019), Ikbal menjelaskan, dirinya telah jualan bunga anggrek secara online di seluruh indonesia, selain dijual juga sangat bagus untuk koleksi di halaman rumah. Awalnya saya di tawari untuk cari anggrek kehutan. Saya berpikir keras karena mengakibatkan resiko besar mengingat hutan yang ditempati cari bunga anggrek banyak jurang juga ular berbisa banyak di lihat.

Saya mencoba dan saat itu berhasil membawa pesannya ke seorang penjual bunga anggrek yang menawarinya untuk cari bunga anggrek. Mengingat bunga anggrek punya nama masing-masing setiap bunga, Saya pun mengingakan saja walau belum tau nama nama anggrek.

Terus belajar menghapal nama nama bunga anggrek, tidak lama kemudian satu persatu tau saya tau nama bunga anggrek tersebut dan akhirnya pun semangat selalu kehutan untuk cari bunga anggrek.

Setelah beberapa bulan kemudian orang yang selalu membeli anggreknya menyarankan agar dia sendiri yang mencoba untuk memasarkan bunga anggreknya di media sosial, tanpa berpikir lagi untuk menjual sendiri melalui media sosial dan lagi-lagi berhasil menjual di media sosial dengan keuntungan jutaan rupiah perbulannya .

Setiap kali bertemu dengan teman temanya yang tidak ada kegiatanya saya mengajak untuk cari bunga anggrek selain untuk dijual bisa untuk kolelsi juga.

Saya menerima pesanan bunga anggrek keseluruh indonesia dengan harga berpariasi, setiap pekerjaan tidak ada yang gampang semuanya butuh perjuangan yang berat, mengingat jaman sekarang anak-anak mudah kebanyakan malas karena faktor kegengsiaan, Pungkasnya Ikbal di akhir Cerita.

Baca Juga  Karena Kekurangan Kepala Sekolah SDN 003 Kirak Ikut Mengajar

Penulis : Jupran.
Editor : A Jueni.

print

About iGlobalNews

Recommended for you