Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Lampung

Pekon Srimelati Bangun Gedung TPA dengan Dana Desa

TANGGAMUS, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Pekon Srimelati, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung membangun gedung Taman Pendidikan Alquran (TPA) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2019 yang terletak di dusun 3 pekon setempat.

Dalam rangka merealisasikan Dana Desa (DD) Tahun 2019, salah satunya membangun Taman Pendidikan Alquran (TPA) dengan luas 9 m x 6 m.  Pembangunan ini menelan anggaran senilai Rp 337.044.940.

Penjabat Kepala Pekon Srimelati, Patonah menyampaikan bahwa pembangunan TPA sudah berjalan mencapai kira-kira 80% dan itu dikerjakan sesuai APBPekon.

“Realisasikan Dana Desa (DD) tahap 2 yang 40% telah dibangunkan Gedung Taman Pendidikan Alquran dengan panjang 9 meter dan lebar 6 meter terletak di dusun 3,” Ujar Patonah, Senin (30/09/19).

Sementara itu di waktu yang sama, Bendahara Pekon Srimelati, M. Tiar mengatakan bahwa pembangunan TPA Pekon Srimelati telah dilaksanakan dan dikerjakan langsung oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) bersama masyarakat setempat.

“Pembangunan TPA di pekon atas permintaan masyarakat melalui musyawarah pekon bersama tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya,” Pungkas M. Tiar.

Tokoh masyarakat setempat, Buyung Muslim menambahkan bahwa masyarakat Pekon Srimelati sangat bersyukur dengan adanya pembangunan Gedung TPA di Pekon Srimelati ini. Karena dengan adanya gedung tersebut anak-anak bisa belajar baca Alquran dan keagamaan dengan rutin.

“Gedung TPA sangat bermanfaat untuk anak dan cucu kami belajar keagamaan,” Pungkasnya.

Penulis: Agus.
Editor: Dny.

print
Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top