kriminal

Komplotan Curanmor yang Kerap Resahkan Warga, Akhirnya Dihadiahi Timah Panas

LOMBOK TIMUR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kembali Timsus 3C Polres Lombok Timur bekerjasama dengan Polsek setempat mengungkap sindikat Pencurian Dengan Pemberatan(Curat).Aparat berhasil menghentikan aksi mereka dan membekuk 3 Orang pelaku di Dusun Repok Bunut, Desa Menceh, Kecamatan Sakra Timur.

Kapolres Lombok Timur, melalui Kasat Reskrim AKP I Made Yogi Purusa Utama, SE.,SIK. saat dikonfirmasi para awak media pada (2/10/2019), menyatakan dari kronologis kejadian, korban atas nama Hapipudin(28) yang beralamat di Dusun Repok Bunut, Desa Menceh, Kecamatan Sakra Timur yang tiada lain merupakan tetangga korban yakni R alias B (34) yang merupakan pelaku yang bertugas memantau dan menginformasikan situasi rumah korban sekaligus bertugas menawarkan tebusan pada korban setelah motor dan barang korban digasak oleh komplotannya.

Lebih lanjut disampaikan Yogi, para pelaku yang merupakan komplotan berbahaya yang kerap resahkan warga tersebut antara lain inisial LS(29) yang beralamat Dasan Kubur Tinggang, Desa Pijot, Kecamatan Keruak dan S(25) yang beralamat di Dusun Montong Belo, Desa Menceh, Kecamatan Sakra Timur. Kedua pelaku bertugas mengekskusi sepeda motor dan barang milik korban.

Karena melakukan perlawanan pada saat penggerebekan dan hendak melarikan diri akhirnya para pelaku dihadiahi timah panas oleh aparat secara terarah dan terukur pada betis pelaku.

Dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), aparat berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor korban,
1 unit sepeda motor pelaku S yang digunakan mendatangi TKP, 1 unit HP milik korban dan uang sisa penebusan senilai 1,1 juta, Kunci Letter T, Cungkit dan 27 Pocket Sabu milik pelaku S.

“Para Pelaku merupakan spesialis komplotan Curanmor dan Residivis yang kerap meresahkan warga, kini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Lombok Timur guna proses hukum lebih lanjut, sementara pelaku atas nama ER masih dalam pengejaran aparat” tandasnya.

Baca Juga  Tak Kunjung Mendapat Bantuan Inak Rabiah Mengadu Pada Wakil Bupati

Reporter : Jon.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top