Berita Utama

Kompak Madina : Bupati Madina Mangkir, Kejati Sumut Kocar-Kacir

MEDAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Untuk kesekian kalinya puluhan massa tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Pergerakan Kabupaten Mandailing Natal (Kompak Madina) mendatangi Kantor Kejati Sumut. Kompak Madina kembali datang mendesak Kejati Sumut segera memeriksa dan menetapkan tersangka terhadap Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution, Kamis (03/10/2019) sekira pukul 12.00 Wib

Dalam orasinya, Koordinator Aksi, Ilman Sakti Nasution meminta kembali kejelasan dan ketegasan pihak Kejati Sumut terhadap status Bupati Mandailing Natal selaku aktor utama atas terjadinya skandal korupsi pembangunan tempat wisata Tapian Siri-Siri Syariah dan Taman Raja Batu di Madina.

“Kapan dilakukan kembali pemanggilan terhadap Bupati. Apa harus menunggu tiga tahun lagi,” teriak massa

Dikatakan Ilman, bahwa Bupati Mandailing Natal tidak pernah dilakukan pemanggilan untuk pemberkasan. Padahal, pada sidang tanggal 19 September 2019 di Pengadilan Tipikor Medan disebutkan Jaksa Penuntut Umum dalam dakwaannya, pembangunan kedua objek wisata Tapian Siri-Siri Syariah dan Taman Raja Batu di Madina adalah ide ataupun gagasan Bupati Madina.

Lalu, lanjut Ilman, atas gagasan itu, Bupati Madina menginstruksikan ketiga OPD yaitu Kadis PUPR, Kadis Perkim dan Kadispora untuk melaksanakan pembangunan tersebut.

Dijelaskannya, pada tahun 2016 Bupati Madina menginstruksikan Dinas PUPR melakukan pembangunan Tapian Siri-Siri Syariah dan berlanjut di Tahun 2017 Bupati kembali menginstruksikan Kadis PUPR, Kadis Perkim dan Kadispora melaksanakan pembangunan Taman Raja Batu.

“Ya, di Tahun 2016 dibangun Tapian Siri-Siri Syariah dan dilanjutkan ditahun 2017 Bupati kembali menginstruksikan pembangunan Taman Raja Batu dengan alasan untuk penyambutan kedatangan Presiden Republik Indonesia”, lirihnya

Ini sudah membuktikan, tegas Ilman, sudah sepantasnya Kejatisu menetapkan Dahlan Hasan Nasution sebagai tersangka dan wajib di tangkap. “Kalau perlu dijemput paksa, kita jemput sama-sama. Kami siap dan mampu mengawal Kejatisu menangkap Bupati Madina”, cetus Ilman disambut teriakan massa tangkap Dahlan.

print

Laman: 1 2

Berita Populer

To Top