Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
Sulawesi Tengah

Karyawan Tambang Terpapar Suhu Panas

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Salah satu karyawan di Kawasan PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) terpapar suhu panas, Selasa (22/10/2019), di salah satu Departemen Furnace milik PT CSI akibat insiden kebakaran yang terjadi pada pukul 16.50 WITA.

Informasi dan kronologi sementara berdasarkan keterangan saksi dan analisa di TKP, setelah melakukan briefing pada pukul 15:00 shift 2, beberapa karyawan furnace ditugaskan untuk melakukan pemasangan SIGN dari platform 0 meter sampai 29 meter antara furnace 1 & 2 CSI.

Pada saat sampai di tangga antara platform 14 – 19 terjadi kebakaran yang berdasarkan keterangan saksi dan analisa di lapangan disebabkan adanya kebocoran pada bagian gate bag house burner gun kiln sehingga mengakibatkan keluarnya semburan batubara halus.

Sementara di area accident banyak kegiatan pengelasan dan sumber panas lainnya dikarenakan masih dalam tahap konstruksi, sehingga memicu nyala api dari batubara halus tersebut.

Hal ini menyebabkan terjadinya semburan api secara tiba-tiba yang mengenai hampir seluruh anggota tubuh korban yang kebetulan jarak dari titik semburan berdekatan dengan korban.

LIHAT VIDEONYA:

Korban kemudian dilarikan ke klinik untuk mendapatkan penanganan awal dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Morowali untuk mendapatkan tindak lanjut perawatan.

Diketahui korban bernama La Ode Riyan, dengan NIK: 8210016, Divisi : Furnace PT CSI dan merupakan karyawan titipan dari PT BSI.

Hingga berita ini terbit, pihak perusahaan belum memberikan keterangan kepada awak media.

Peliput: Abd Rahman Tanra.
Editor: Dny.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali

Berita Populer

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
To Top