Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
Jakarta

Jokowi Bawa Berkah di Desa

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Di tangan Jokowi, desa yang semula termarginalkan dari pembangunan, menggeliat naik kelas. Lewat dana desa, mereka naik kelas, mengentaskan pendidikan, ekonomi dan kemiskinan.

Sosoknya sederhana. Tak ada sesuatu yang wah membalut tubuhnya. Baju, celana, sepatu, jam tangan, angkanya ditaksir tak mencapai jutaan: kisaran Rp 500 ribuan. Sabtu (19/10/2019).

Tak hanya itu. Ir. Joko Widodo, demikian Presiden RI ke-7 ini – meminjam istilah pengamat politisi Arbi Sanit – minim relasi elite politik nasional.

Ia bukan pendiri Partai macam Amien Rais, Surya Paloh, Megawati, Gus Dur, SBY dan sebagainya. Ia juga bukan “trah” konglomerat, bukan pengusaha kaliber nasional, kecuali “tukang kayu” yang membuat furniture.

Sosoknya yang sederhana itu menjadi “jualan” partai pengusungnya, PDI Perjuangan. Lagi-lagi di situ, dia adalah bukan faunding father partai, bukan kader yang sekelas Laksamana Sukardi, Mangara Siahaan, Sophaan Sophiaan dan sederet kader yang berjuang melawan penguasa 32 tahun rezim Orde Baru.

Tapi siapa sangka, kesederhanaannya – malah jadi seloroh sebagai wong deso, ternyata membawa berkah. Berpasangan dengan Jusuf Kalla, “wong deso” asal Solo itu tercatat sebagai Presiden RI ke-7, menggantikan SBY yang dikenal arsitek reformasi TNI.

print

Laman: 1 2

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali

Berita Populer

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
To Top