Sumatera Selatan

Jaga Ekosistem dan Biota Sungai, Pemkab Muba Bakal Garap Bio Cleaner

Terbit Tanggal 25 Oktober 2019 oleh iGlobalNews


SEKAYU, IGLOBALNEWS.CO.ID – Persoalan ekosistem dan biota Sungai menjadi konsen Pemerintah Kabupaten Muba dibawah komando Bupati Muba Dodi Reza dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

Implementasi program-program yang berkaitan dengan menjaga ekosistem dan biota sungai di Muba pun terus digencarkan agar tetap terjaga dari dampak pencemaran lingkungan.

Dalam kaitan ini, Pemkab Muba berencana akan menerapkan sistem bio cleaner untuk diterapkan di Muba. Hal ini terjawab saat Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menerima Jajaran PT Zefa Palindo Jaya Dalam Rangka Sharing Tentang Water Treatment di Rumah Dinas Wakil Bupati Muba, Jumat (25/10/2019).

“Jadi Bio Cleaner ini semacam sistem memperbaiki air sungai yang rusak yang menyebabkan biota sungai sebagai supply makanan bagi ikan yang hilang di sungai akibat limbah yg masuk ke sungai, dan tentu ini harus dicegah agar tidak terjadi di Muba,” ungkap Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

Dikatakan Beni, tujuannya untuk menjaga Sumber daya perikanan di sungai sungai Muba yang telah mengalami degradasi akibat aktivitas sekitar sungai.

“Tidak hanya itu, rencana ke depan juga melalui sistem bio cleaner juga akan ada sistem pengukuran kualitas udara di Muba yang perlu diperbaiki lagi ke depan. Agar kualitas udara terpantau bisa update real time,” bebernya.

Sementara itu, Owner PT Zefa Palindo Jaya Ependi mengungkapkan Biocleaner adalah teknologi terbaru di bidang waste water treatment WWT – sewage treatment plant STP yang telah mendapatkan green patent technology dari USA No: 8066873 B2.

print

Laman: 1 2

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top